Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Operasi Yustisi, POM Gabungan Gelar Operasi Yustisi

TIMIKA, TABUKANews. com - Polisi Militer (POM) yang tergabung dalam tiga Matra yakni TNI-AD, AL, AU menggelar operasi yustisi yang di khususkan kepada anggota TNI dan Kendaraan yang dikendarainya. Operasi tersebut berlangsung di jalan Cendrawasih tepatnya didepan Hotel Komoro Time, Rabu (15/8) sekira pukul 10.00 Wit.

 

Dan sub POM 17 Timika Lettu CPM Mukmin ketika ditemui disela-sela Operasi yustisi mengatakan, kegiatan yang dilakukan saat ini merupakan agenda rutin POM Gabungan dalam rangka penegakan disiplin bagi seluruh prajurit TNI, baik dari sisi Kendaraan, ijin mengemudi serta prajurit yang keluar markas tanpa ijin dari komandan.

 

"Tujuannya opsdiaktif, yustisi dalam rangka menegakkan ketertiban dilingkungan TNI-AD, khususnya di wilayah Kodim 1710 Mimika," kata Mukmin.

 

Ia mengungkapkan, pihak POM memiliki agenda rutin dalam melaksanakan operasi yustisi selama 3 triwulan berturut-turut baik pelaksaan Operasi di jalan raya maupun di tempat hiburan malam. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi pelanggaran yang dilakukan oleh anggota TNI 

 

"Selama Operasi ini selama satu tahun berturut-turut tapi pelaksanaan pada triwulan tiga baik di jalan raya maupun di tempat hiburan malam untuk mengurangi pelanggaran anggota TNI," ungkapnya.

 

Ia menegaskan, apabila kedapatan dalam pelaksanaan operasi yustisi, terdapat pelanggaran yang dilakukan oleh anggota, maka pihaknya akan memberikan pelanggaran tatib apabila tidak memiliki ijin mengemudi, yang bersa akan di berikan teguran.

 

"Tindakan kalau menemukan pelanggaran yah kita berikan pelanggaran tatib atau tilang lalin apabila tidak memiliki SIM berarti kita ada pencegahan," tegasnya.

 

Sementara itu ditempat yang sama Dansatpom Lanud Yohanis Kapiyau Kapten Pom Agung Setiyo Darmawan mengatakan, Kegiatan yang dilakukan merupakan operasi yustisi di triwulan ketiga yang dilakukan oleh POM gabungan dari 3 Matra yakni TNI-AD, AL, AU dalam hal kedisiplinan dan Pemeriksaan kendaraan. Apabila terbukti bersalah, maka anggota tersebut akan dikenakan sanksi sesuai dengan pelanggarannya  

 

"Ini dalam rangka operasi yustisi triwulan ketiga, kita pom TNI AU, AD, AL melaksanakan tertib razia Pemeriksaan Kendaraan, surat-surat di anggota TNI baik laut darat dan udara terus yang keluar markas jam dinas tanpa ijin. Apabila ada pelanggaran akan dilakukan tilang, kalau pelanggaran disiplin akan dilakukan disiplin," kata Agung. (Rfl/TB)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika