Main Area

Main

Operasi Ketupat, Polres Mimika Dirikan 4 Posko

Wakapolres Mimika Kompol I Nyoman Punia, S. Sos / Foto : dok

Timika, Tabukanews.com - Satu minggu menjelang Lebaran, pihak Polres Mimika mendirikan 4 posko pengamanan selama operasi ketupat berlangsung. Demikian disampaikan oleh Wakapolres Mimika Kompol I Nyoman Punia, S. Sos usai memimpin apel gabungan pembukaan operasi Ketupat 2019.

4 posko tersebut berada di pelabuhan Paomako, Bandara Internasional Mosez Kilangin Timika, pusat perbelanjaan Diana Shoping yang belokasi di jalan Budi Utomo, dan Pasar Sentral yang berlokasi di jalan Hasanudin.

"Kami ada buat 4 posko dan mulai besok sudah mulai di tempati personel," kata Nyoman.

Dalam pengamanan tersebut melibatkan pihak TNI. Sevata keseluruhan jumlah personil yang diturunkan dalam operasi ketupat sebanyak 130 diluar penambahan dari relawan ormas, nantinya di setiap posko akan ditempati 25 orang yang dibagi kedalam beberapa shift.

"Nanti yang menjaga itu ada dari Polisi, TNI masyarakat, untuk jumlah personil itu kurang lebih 130 personel untuk pelaksanaan operasi ketupat," jelasnya.

Untuk operasi ketupat 2019, lebih di fokuskan pada tindak kriminal jalanan seperti jambret, balapan liar, begal dan sebagainya. Berbeda dengan pengamanan di wilayah jawa yang mana lebih difokuskan pada pengaturan arus lalin mudik.

"Kita beda dengan wilayah Jawa yang fokus pada arus lalin, kalau disini fokus kriminal jalanan seperti jambret, pengamanan orang berbelanja di pasar kemudian yang mau berangkat," ungkapnya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika