Main Area

Main

Operasi Ketupat Matoa 2019, Aparat Bantu Warga Menyeberangi Zebra Cross

Aparat Kepolisian saat membantu warga menyeberangi Zebra Cross/ foto : Istimewa

Jayapura, Tabukanews.com - Masih dalam rangka Operasi Ketupat Matoa 2019 , Senin (10/6) personil kepolisian menggelar kegiatan dengan membantu warga yang hendak menyeberangi zebra cross di depan Mall Jayapura.

Sesuai press release dari Humas Polda Papua yang diterima Tabukanews.com, pada Senin (10/6) malam , menjelaskan bahwa kegiatan yang digelar sejak pukul 17.00 Wit bertempat depan Mall Jayapura berjalan lancar.

Menurutnya, aparat Kepolisian selain membantu warga untuk menyeberangi zebra cross aparat juga mengingatkan beberapa pengendara yang tidak menggunakan kelengkapan saat berkendara.

Dalam pelaksanaan kegiatan operasi ketupat matoa 2019 yang berakhir pada hari ini, pengaturan dipimpin oleh Kompol Andreas Tampubolon sebagai perwira pengendali dengan 12 personil.

Masyarakat melakukan aktivitas seperti biasa, demi aman dan lancarnya arus lalu lintas sehingga perlunya melakukan pelayanan keamanan untuk warga masyarakat dapat beraktifitas dengan aman dan nyaman.

Kegiatan pengaturan lalu lintas tersebut dimaksudkan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pengguna jalan baik pengedara kendaraan bermotor maupun pejalan kaki yang  melintas Jalan.

Volume kendaraan sudah padat dikarenakan banyak masyarakat yang sudah melaksanakan kegiatannya sehari-hari terutama pada sore hari.

Dengan adanya pelayanan tersebut agar masyarakat  dapat merasa aman dan nyaman sehingga dapat melaksanakan aktifitasnya dengan baik dan lancar.

Dengan adanya pengaturan di jalanan, diharapkan dapat mencegahnya terjadinya kemacetan dan mengurangi jumlah angka kecelakaan serta dapat menciptakan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam beraktivitas. (tim)

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika