Main Area

Main

Oknum Pejabat Mimika Tersandung Korupsi Terancam Pemberhentian

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Mimika Demianus Katiop/ Foto: Ricky Lodar/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Mimika Demianus Katiop mengatakan, sejumlah oknum pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika terancam sanksi pemberhentian setelah adanya putusan yang berkekuatan hukum tetap oleh pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

"Bersamaan dengan perintah Bupati untuk pemberhentian ASN yang terkena kasus setelah ada inkrah dari Pengadilan Tipikor," kata Demianus ketika ditemui di kantor Pusat Pemerintahan, Kamis (20/6).

Oleh sebab itu, pihaknya akan melakukan proses pemberian sanksi kepada oknum pejabat yang bersangkutan dengan dikeluarkan surat perintah oleh Bupati Mimika.

Tim yang telah dibentuk akan melakukan proses pemberian sanksi selama satu bulan kepada oknum pejabat yang akan disesuaikan dengan tingkat pelanggaran yang dilakukan berdasarkan PP nomor 53 tahun 2010.

"Sehingga langkah yang kita ambil dengan adanya surat perintah yang keluar dan akan kita laporkan dan pada tanggal 30 Juli kita laporkan untuk proses pemberian sanksi sesuai tingkat pelanggaran," ungkapnya.

Usai pemberian sanksi kepada oknum pejabat, selanjutnya akan dilaporkan kepada Pemerintah pusat untuk mengeluarkan surat pemberhentian kepada oknum pejabat.

"Setelah itu kita ajukan ke Pemerintah pusat untuk dilakukan pemberhentian," terangnya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika