OKIA Akan Gelar Aksi Massa Dengan Agenda Motif Tidak Percaya Kepada Sekda Mimika

 OKIA Akan Gelar Aksi Massa Dengan Agenda Motif Tidak Percaya Kepada Sekda Mimika

Timika,TabukaNews.com -   Posisi Michael Gomar sebagai Sekda Mimika Michael Gomar terus digoyang buntut pengumuman hasil seleksi pejabat eselon II lingkup Pemda Mimika yang dinilai menganatirikan Orang Asli Papua (OAP) serta sarat kepentingan.

Koordinator Aksi, Yohanes Kemong dalam rilis  Selasa (10/5) pagi mengemukakan pihaknya memberi waktu kepada Sekda Mimika selama 3 hari kedepan agar bisa berkoordinasi dengan Bupati Mimika.

Batasan waktu itu diberikan berdasarkan hasil rapat bersama OKIA yang digelar Senin (9/5) malam.

"Dengan dasar Peraturan Pemerintah Nomor 106 tahun 2021 pasal 29   Sekda diharapkan menjelaskan dan menyampaikan kepada Bupati sehingga kewenangan Bupati bisa diambil berdasar PP 106 tersebut," tegasnya. 

Dikemukakan, jika sampai hari Kamis tidak ada jawaban, maka Sekda selaku ketua Pansel akan dikenai mosi tidak percaya serta OKIA akan menggelar aksi hingga Sekda turun dari jabatannya.

"Hari Jumat kami akan kembali menduduki Kantor Bupati dengan agenda mosi tidak percaya kepada Sekda Kabupaten Mimika. Aksi gelombang ke II di hari Jumat ini dengan kekuatan massa yang besar. 

Penganggung Jawab Aksi Gelombang ke II tetap dibawah koordinasi dan pengawasan oleh OKIA selaku WOEMUM," tandasnya. 

YK menegaskan OKIA tetap berpatok pada Peraturan Pemerintah nomor 106 tahun 2021 pasal 29 dan Undang OTUS Nomor 2 tahun  2021 tentang Perubahan  Undang Undang Nomor 21 tahun 2021 tentang Otomi khusus bagi Provinsi Papua. Dua dasar hukum ini akan menjadi kekuatan hukum bagi kami," tegasnya.(tim)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata