Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

Ny Pere Omaleng Pimpin Gabungan Organisasi Wanita Mimika

Timika,TabukaNews.com -  Ny Pere Omaleng dipercayakan menjabat sebagai Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Mimika, periode 2020 – 2025. Yang sebelumnya di jabat Ny Anastasia Takege Youw.
Revitalisasi Gabungan organisasi wanita (Gow) Mimika yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Mimika, berbasis Gender Tahun anggaran 2020. Selasa (15/09/20) di Grand Tembaga.
Menurut Kepala Badan P3AP2KB Mimika, Maria Rettob,organisasi ini sudah berdiri sejak 5 Tahun lalu, sehingga dengan dilakukanya pertemuan ini mengulangi kembali memori 5 Tahun lalu.


“Ny Anastasia Tekege youw waktu beliau masih menjabat sebagai anggota Dewan, jadi kami merevisi kembali program yang sudah berjalan dan membuat pilihan kepada organisasi baru dari ketua sampai anggota pengurus Gabungan organisasi wanita (Gow).” ungkapnya
Maria berharap, dari dibentuknya kegiatan ini agar bisa berjalan kembali dan memperbaharui organisasi yang lama di bentuk dan diaktifkan kembali sehingga dapat lebih meninjau keadaan yang sering terjadi di masyarakat yang kadang membuat wanita dan anak cenderung menjadi korban kekerasan.


“hubungan antara laki-laki dan perempuan pada 4 level berbeda keluarga, masyarakat, pasar dan negara. Posisi perempuan akan membaik hanya ketika perempuan dapat dan mampu menguasai atas keputusan-keputusan yang berkaitan dengan kehidupannya.” Katanya.
Ny Pere Omaleng terpilih berdasarkan hasil voting dari 15 organisasi, 13 memilih Ny pere Omaleng sebagai Ketua gabungan organisasi wanita (Gow).
Dalam sambutanya Ny Pere Omaleng mengatakan harus ada gabungan struktur dari gabungan ibu-ibu pejabat di kabupaten mimika dengan membentuk Strucktur inti dan secara aturan anggota harus membuat surat resmi kepada ketua dan penasehat akan mencatat dan membentuk organisasi.
“Organisasi ini sudah terdaftar di Kesbangpol itu bersifat sah dan legalitas,” jelasnya. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika