Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

NSH Mountain Gold Timika Wakili Papua Ikut Kompetisi IBL di Bogor

Timika,TabukaNews.com - Perhelatan kompetisi  Indonesia Basketball League (IBL) Tahun 2021 resmi bergulir hari ini setelah mendapat ijin dari Presiden Jokowi melalui Kemenpora serta Kapolri.

Salah satu peserta yang ikut dalam kompetisi bergengsi tersebut adalah klub basket dari Timika yakni NSH Mountain Gold Timika, dimana klub ini merupakan satu-satunya klub dari Papua.

General Manager NSH Mountain Gold Timika, Ronaldo Omaleng kepada media ini, Rabu (10/3) mengatakan, bahwa keikutsertaan timnya dalam kompetisi IBL tahun ini merupakan prestasi luar biasa karena bertanding di IBL merupakan dambaan semua tim basket di seluruh Indonesia.

"Ini kebanggaan kita bersama warga Mimika, karena tidak semua klub basket bisa memiliki peluang untuk bertanding di IBL. Dan hari ini NSH Mountain Gold Timika membuktikan itu," tuturnya.

Ia meminta dukungan serta doa dari warga Mimika agar tim NSH Mountain Gold Timika bisa bertanding dengan baik untuk mengharumkan Timika bahkan Papua dikancah nasional dan apabila memiliki peluang hingga ke kancah internasional.

"Meski pertandingannya tidak ada penonton serta peserta yang masuk ke stadion dibatasi, namun kita percaya tim kita akan memberikan yang terbaik serta menjunjung tinggi sportifitas. Masing-masing tim hanya mampu mengakomodir 21 orang yang terbagi atas pemain dan official," paparnya.(Dezy)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika