Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng

Main

NSH Mountain Gold Timika Taklukan West Bandits Solo

Bogor, TabukaNews. Com - NSH Mountain Gold Timika berhasil memetik kemenangan usai menaklukan West Bandits Solo dengan skor akhir 76 - 72  pada kompetisi IBL Pertamax 2021 di Robinson Cisarua Resort Kabupaten Bogor,  Sabtu (13/3).

Pelatih NSH Mountain Gold Timika, Antonius F. Rinaldo kepada wartawan usai pertandingan mengatakan dirinya sangat puas dengan penampilan para pemain NSH Mountain Gold dalam pertandingan tersebut. 

Kata dia, meski sempat tertinggal hingga quarter ketiga namun para NSH Mountain Gold terus berjuang hingga berhasil meraih kemenangan pada laga tersebut.

Ia menuturkan, NSH Mountain Gold Timika sempat kecolongan pada quarter ketiga hingga tertinggal 18 angka dari West Bandits Solo. Akan tetapi berkat semangat dan kerjasama para pemain akhirnya mereka bisa mengejar ketertinggalan.

"Kemarin pertandingan ketiga untuk NSH Mountain Gold Timika. Sebenarnya kunci dari kemenangan yang kita raih tadi adalah dimana pada awal pertandingan saya sampaikan kepada pemain kita harus fait," ungkapnya.

Ia menyebutkan, pada saat tertinggal beberapa poin dari tim lawan, para pemain tetap optimis. Bahkan sampai tertinggal dengan margin angka yang cukup jauh mencapai 18  angka.

Namun lanjutnya, dengan memanfaatkan waktu sisa di quarter keempat, para pemain berhasil menjalankan instruksi dengan sangat disiplin. 

Ia mengatakan, berkat kerja keras para pemain di tujuh menit sisa pertandingan para pemain berhasil menyamakan kedudukan. Dan memanfaatkan dua menit waktu sisa hingga memperoleh kemenangan.

Ia menerangkan, titik balik bagi pemain NSH Mountain Gold Timika pada quarter keempat. Dimana para pemain bangkit dari ketertinggalan.

Ia menyebutkan, para pemain akan terus meningkatkan mentalitas khusus untuk persiapan pertandingan berikutnya. NSH Mountain Gold akan kembali bermain pada hari senin mendatang dengan melawan tim Prawira Bandung.

"Untuk menghadapi pertandingan keempat kami akan kembali melakukan evaluasi. Memang ada beberapa kesalahan yang akan kita perbaiki khususnya untuk pertahanan. Karena kerap tim lawan mencetak point melalui tembakan dari area tiga angka," tuturnya.

"Pertandingan berikutnya kita harus memaksimalkan pertahanan dan penyerangan karena tim ini juga ( Prawira Bandung-red) cukup didominiasi pemain yang cukup berpengalaman,"tutupnya. (Dezy)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika