Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

Nilai Banyak Kecurangan, PKPI RDP Dengan Anggota DPRD Mimika

Caleg Didampingi Ketua PKPI RDP Dengan Anggota DPRD Mimika di ruang pertemuan Komisi A/ foto: Ricky Lodar/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Caleg DPRD Mimika dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)  Natius Maizini didampingi ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Mimika Max Werluken menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama anggota DPRD Mimika setelah laporan terkait kecurangan Pemilu tidak ditindaklanjuti oleh Bawaslu Kabupaten Mimika.

Hadir dalam RDP tersebut, Ketua Komisi A DPRD Mimika Saleh Alhamid, Anggota Komisi A DPRD Mimika Elieser Ohee, Anggota Komisi B DPRD Mimika Kristian Viktor Kabei, dan anggota Komisi C DPRD Mimika Yohanis Wantik, Ketua DPK PKPI Max Werluken, Caleg DPRD Mimika Natius Maizini.

Ketua DPK PKPI Kabupaten Mimika Max Werluken mengatakan, kehadiran partai PKPI di kantor DPRD Mimika untuk mendengar pendapat, setelah adanya laporan dugaan pelanggaran Pemilu yang telah dilaporkan ke Bawaslu dan Gakumdu tidak ditindaklanjuti, sehingga pihaknya mendatangi kantor DPRD Mimika untuk bertemu dengan anggota dewan selalu wakil rakyat untuk menindaklanjuti pelanggaran pemilu.

"Kami bukan demo, kami datang karena ini rumah rakyat, kehadiran bapak-bapak karena ada masyarakat," kata Max.

Sementara itu, Caleg PKPI Natius Maizini mengatakan, pihaknya telah melaporkan dugaan tersebut kepada Bawaslu namun ditindaklanjuti, disisi lain dengan keterbatasan anggaran tidak mungkin dirinya membawa kasus tersebut ke tingkat MK, sehingga pada kesempatan tersebut dirinya meminta kepada pihak DPRD Mimika untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus) DPRD tentang Pemilu untuk menindaklanjuti pelanggaran pemilu yang terjadi di Mimika.

 

Terlepas dari itu dirinya meminta kepada DPRD Mimika untuk mengundang MRP untuk hadir di Timika dan menindaklanjuti hal tersebut. Sebab, kehadiran MRP untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat Papua yang mana diatur didalam UU Otsus nomor 21 tahun 2001.

"Kami minta DPRD buat Pansus dan undang MRP ke Timika," kata Maizini.

Menanggapi permintaan Ketua Partai PKPI dan Caleg, anggota Komisi B DPRD Mimika Kristian Viktor Kabei mengatakan, pihak DPRD Mimika tidak bisa menindaklanjuti pengaduan dari masyarakat terkait pelanggaran pemilu melainkan Bawaslu dan Gakumdu, namun aspirasi yang disampaikan akan diterima bahwa terjadi banyak kecurangan pada saat pemilu.

"Kami tidak bisa tindaklanjuti itu tapi kami akan terima aspirasi ini," kata Viktor.

Pihaknya akan mengundang MRP untuk hadir di Timika dan menindaklanjuti hal tersebut, saat ini DPRD Mimika telah membentuk Pansus hanya saja belum berjalan karena belum di Paripurnakan.

"Kami akan undang MRP," katanya. (Jrl).

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika