Main Area

pesparawi xiii

Main

Nikmati Kemegahan MSC, Freeport Gelar BasketBall FunGames

Tim bola basket Happy Ballers dari Jakarta/Foto ; Tim

 

Timika,TabukaNews.com -  Keberadaan PT Freeport Indonesian (PTFI) di Mimika sudah memberikan kontribusi besar dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional XX tahun 2020 di Timika khususnya dan Papua umumnya.

Salah satunya kemegahan fasilitas olah raga yang di bangun oleh Freeport yaitu Mimika Sport Compleks (MSC) yang terletak di Kelurahan Timika Jaya Sp2.

Belum banyak orang mengenal sarana pendukung cabang olah raga Atletik dan Basket tersebut yang ada di dalam Mimika Sport Complekx, maka Freeport bersama Pemkab Mimika dan Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Mimika, mengajak masyarakat Mimika menikmati kemegahan MSC dengan menggelar pertandingan persahabatan "Basketball Fun Games" yang diselenggarakan di MSC, Sabtu (8/2).

Dalam even BasketBall Fun Games tersebut Freeport mendatangkan tim bola basket Happy Ballers dari Jakarta, yang akan melawan tim bola basket Karyawan Freeport, dan melawam tim basket Komunitas Timika yang digerakan oleh Perbasi Mimika.

Happy Ballers merupakan tim bola basket yang dibentuk pada tahun 2004 oleh kalangan pecinta basket. Tim ini dihuni oleh para Atlet profesional, artis, musisi dan beberapa influencer Indonesia.

Dalam event ini dua tim yaitu tim Basket PTFI dan tim Basket Komunitas Timika akan mendapat pelajaran berharga saat menjamu tim basket Happy Ballers dari Jakarta. Diantaranya ada Andi Batam, Romy Chandra yang merupakan mantan pemain Basket Timnas Indonesia, serta Richard Insane yang merupakan pemain basket “free style” akan beraksi dikegiatan tersebut.

Sedangkan artis di tim Happy Ballers ada artis yang juga presenter ternama Choky Sitohang, Maria Selena (Putri Indonesia 2011), Olivia Zalianty, Bams mantan vokalis band Samson, Riko Ceper dan Mario Lawalata.

Selain event pertandingan, akan ada juga lomba shooting 3 point contest untuk pria dan wanita. Untuk diketahui bahwa event ini tidak dipungut biaya, diharapkan seluruh komunitas warga Mimika dapat menghadiri acara besok.

MSC merupakan sarana olah raga termegah yang ada di Kabupaten Mimika yang di bangun oleh Freeport sejak tahun 2016. Di dalam MSC sendiri terdapat sarana okehraga yaitu antara lain Gedung Olahraga (GOR) yang bisa berfungsi untuk olahraga bola basket, bola volly dan bulu tangkis. Selain itu di dalam MSC juga terdapat sarana olah raga cabang olah raga Atletik.

MSC sendiri di bangun oleh Freeport dengan tujuan untuk memberikan kontribusi dan dukungan untuk mensukseskan perhelatan olah raga nasional yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020 di Papua.

Manajemen PT Freport Indonesia yang diwakili oleh Nikodemus Purba, VP Compensation & Benefits Manajement PTFI mengatakan, melalui kegiatan ini PTFI ingin menunjukan dukungan yang sepenuhnya untuk talenta-talenta olahraga di Papua khususnya Kabupaten Mimika sehingga dapat berprestasi di tingkat regional maupun nasional.

Dukungan nyata yang telah terealisasi salah satunya melalui pembangunan infrastruktur Mimika Sport Compleks (MSC) yang akan digunakan untuk penyelenggaraan PON XX di Mimika.

"Kita semua berharap bahwa PON 2020 di Papua dapat terselenggara dengan baik. Kehadiran teman-teman selebriti Happy Ballers kiranya dapat menambah motivasi bagi kita semua melalui pemanfataan gedung MSC ini. Dan tentunya untuk mendukung talenta-talenta di Papua untuk prestasi yang lebih baik. Mari harumkan Indonesia dari Papua. Selamat berkompetensi," ujarnya.

Untuk diketahui bahwa, MSC dibangun oleh PTFI pada 2013 dengan luas lahan 12,5 hektar dengan nilai pembangunan kurang lebih mencapai US $ 33 juta.

Pembangunan MSC oleh PTFI bertujuan agar ada peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Mimika. MSC kini menjadi sarana olah raga termegah dan telah menjadi ikon bagi masyarakat Mimika.

Di dalam MSC terdapat sarana olahraha diantaranya Gedung Olahraga (GOR) yang bisa dimanfaatkan untuk olahraga bola basket, bola volly dan bulu tangkis. Selain itu di dalam MSC juga terdapat sarana olah raga cabang olah raga Atletik. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika