Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Nikah Massal, Pemda Mimika Target 100 Pasangan

Hilar Limbong Allo/ Foto : Tim

Timika,TabukaNews.Com – Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika,  akan mengelar nikah massal dalam rangka HUT RI ke -74 dengan menargetkan 100 pasangan yang akan digelar 15 Aguatus mendatang di Gadung Eme Neme Yauware,  namun hingga kini baru 70 pasangan yang terdaftar pada Panitia nikah masal.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Hilar Limbong Allo juga Ketua Panitia saat ditemui di Graha Eme Neme Yauware, mengatakan dengan target 100 pasang yang akan mengikuti nikah massal sampai saat ini pihaknya masih membuka pendaftaran.

"Sampai hari ini baru terdaftar 70 pasangan. Khusus bagi mereka yang beragama Kristiani,dan kami juga sudah siapkan akte nikahnya,"ungkapnya.

Diharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mimika yang sudah menikah namun belum nikah catatan sipil diharapkan untuk mendaftarkan diri panitia nikah masal di kantor Disdukcapil Kabupaten Mimika. 

"Ini untuk memudahkan bagi masyarakat.Kami hanya melayani mereka yang sudah nikah gereja namun belum di sahkan oleh Disdukcapil,"ungkapnya.
Menambahkan tujuan dilaksanakannya nikah masal ini untuk membantu para pasangan yang belum menikah catatan sipil. Sehingga kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Gedung Eme Neme Yauware. 

"Kegiatan nikah masal akan dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus mendatang di Graha Eme Neme Yauware,"katanya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika