Main Area

Main

Nemangkawi Archery School Timika, Boyong 6 Medali di Makassar Indoor Open 2019

Para atlet Panahan Timika saat menerima tropy dan uang pembinaan/ Foto : Istimewa

MAKASSAR,Tabukanews.com - Klub Panahan Nemangkawi Archery Scool Timika dan Tim DPD Perdana Papua (Timika) berhasil meraih enam medali pada kejuaraan nasional panahan Rimayah Achery Club dan PT Telkom Makassar yang digelar selama tiga hari sejak 7 sampai dengan 10 Maret 2019 di Kota Makassar.

Ivent yang merupakan pertama kali diikuti tim Panahan Nemangkawi Achery Timika ini langsung menunjukkan prestasi yang membanggakan dengan mampu meraih medali emas, perak dan perunggu.

Medali emas masing masing dikategori Kategori Kualifikasi Tradisional Bow Putri dipersembahkan oleh Irma jaya, Kategori Eliminasi Tradisional Bow Putri Irma jaya,  juara I Beregu tradisional Bow Putri Perdana Papua - Timika.

Sementara medali perak, Mimika menyabet dua medali masing masing Kategori Kualifikasi Tradisional Bow Putri diraih oleh Otista dewi, Kategori Eliminasi Tradisional Bow Putri dipersembahkan oleh Otista Dewi. Dan untuk medali perunggu, dikelas Eliminasi Putri U-15 diraih oleh Yasmin Athaya El Hakim.

Pelatih Tim Panahan Mimika Yoslan Mulky, kepada wartawan melalui sambungan telepon seluler dari Makassar, Senin (11/3) malam mengatakan sangat bangga dan member apresiasi kepada para atlet panahan kabupaten Mimika atas prestasi yang mengukir prestasi yang sangat membanggakan.

“Walaupun kami tim panahan kabupaten Mimika berangkat dengan biaya sendiri secara gotong royong namun dengan semangat serta motivasi yang sangat tinggi dari para pelatih dan orang tua mampu mempersembahkan prestasi bagi kabupaten Mimika. Dengan raihan enam medali emas merupakan sejarah pertama bagi Mimika diajang cabor panahan,”tegas Yoslan yang biasa disapa Jojo.

Jojo menambahkan, dalam kejuaraan kali ini diikuti oleh beberapa propinsi dan Papua diwakili oleh dua kabupaten yaitu Mimika dan Merauke. Selain Mimika dan Merauke, sejumlah kabupaten dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara dan dari Propinsi Kalimantan Utara.

“Persaingan antar kabupaten dari berbagai propinsi ini sangat ketat. Sejumlah kabupaten diantaranya, dari Kolaka, Mamuju, Sinjai, Palopo dan Luwuk Timur beradu untuk meraih prestasi. Dan Alhamdulillah kami dari Mimika mampu meraih enam medali,”katanya.

Jojo mengakui tim panahan kabupaten Mimika yang diwakili oleh Nemangkawi Archery School Mimika membawa sembilan Atlet, satu Official Sugiono dan satu pelatih Yoslan Mulky selain memboyong piala dan piagam juga mendapatkan uang pembinaan juara 1 masing masing mendapatkan Rp 1,5 juta juara kedua masing masing Rp 1 dan juara ketiga masing masing mendapatkan Rp 750 ribu.

Dalam kejuaraan ini kelas atau katehori yang dilombakan meliputi, Standar Bow Putra /Putri Dewasa dan beregu, Kategori Standar Bow U-15 Putra/Putri & beregu, Kategori Recurve Putra/Putri,  Kategori Compound Bow Putra/Putri, Kategori Tradisional Bow Putraa/Putrid an beregu. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika