Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Natal Bersama Brigif 20/IJK, 3 Kostrad Berbagi dengan Para Santri

Danbrigif beserta sang istri ketika memberikan tali asih bagi anak-anak Panti Asuhan yang hadir dalam perayaan Natal di Mako Brigif 20 Kostrad / Tim TabukaNews.Com

Timika,TabukaNews.com - Hikmah perayaan Natal Brigif 20/IJK/3 Kostrad 2019 disebut sebagai bagian pembinaan mental bagi prajurit dalam mewujudkan profesionalitas untuk rakyat.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Brigade Infanteri 20 Ima Jaya Keramo/Divisi 3 Kostrad,Kolonel Inf Charles Sagala dalam memberikan sambutan yang digelar di Gor Serbaguna Mako Brigif 20 Kostrad, Jumat (27/12) malam.

Perayaan Natal 2019 yang ditandai dengan penyalaan lilin mengangkat Tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang (Yohanes 15:14-15)" ,dengan Sub Tema Melalui Natal Tahun 2019 Kita Tingkatkan Kualitas. Serta pemberian tali asih bagi anak-anak panti asuhan yang ada di Timika.

"Jadi dimalam Natal ini merupakan suatu pembinaan mental bagi prajurit TNI dalam bertugas," Ungkap Danbrigif.

Dalam kesempatan tersebut Danbrigif mengucapkan permintaan maaf karena baru dilaksanakan perayaan Natal bersama,  yang baru pertama kali dilaksanakan di mako Brigif,   karena gedung ini sudah selesai dikerjakan dan sudah bisa digunakan,dimana sebelumnya di tahun kemarin di Yonif 754 Kostrad

 "Sebenarnya perayaan Natal ini harus dilaksanakan beberapa waktu lalu,namun karena berbagai kegiatan sehingga baru dilaksanakan," katanya. 

Akhir kata,Danbrigif berharap seluruh prajurit baik TNI-Polri beserta keluarga dalam melaksanakan tugas dimanapun berada harus sebagai sahabat dan merangkul masyarakat sebagai satu kesatuan Bhineka Tunggal Ika.

Perayaan Natal ini dihadiri sejumlah pimpinan Dansat TNI-Polri yang ada di Kabupaten Mimika,perwakilan Pemerintah Daerah,tokoh-tokoh agama,tokoh-tokoh masyarakat serta tamu undangan.

Pada kesempatan itu juga pemberian bingkisan kepada anak anak dan panti asuhan yang ada di sekitar brigif 20/IJK/ 3 Kostrad. 

Ibadah Natal Brigif 20/IJK Kostrad dihibur dengan paduan suara dari ibu ibu persit brigif,  dan tarian anak anak serta hiburan lainnya.   (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika