Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

Nasdem Target Raih Enam Kursi di Pileg 17 April

Sekretaris Nasdem DPD Mimika, Daud Bunga, SH./ Foto : Tim


TIMIKA, TABUKANews.com - Sebagai salah satu peserta pada perhelatan pesta demokrasi tahun ini, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) merasa optimis untuk meraih enam kursi pada pelaksanaan pemilihan anggota legislatif Kabupaten Mimika pada 17 April mendatang.

Sekretariat Nasdem DPD Mimika, Daud Bunga, SH saat ditemui wartawan di Jalan Budi Utomo, Senin, (4/3) mengatakan, bahwa pihaknya optimis untuk bisa meraih enam kursi dari total enam wilayah daerah pemilihan.

"Kita tentunya harus memiliki rasa percaya diri. Dan kami sangat optimis untuk bisa meraih suara sebanyak mungkin, namun target kita adalah enam kursi. Nasdem tidak muluk-muluk, karena caleg yang diusung sebanyak 35 orang di enam dapil adalah caleg yang mempunyai kapasitas yang lebih karena telah melewati tahapan seleksi yang sangat ketat, yang sudah mewakili suku, agama, organisasi pemuda, masyarakat dan perempuan, " tuturnya.

Dijelaskan pula, bahwa secara organisasi, Nasdem sudah sangat siap, terutama untuk pembekalan saksi. Karena Nasdem menurutnya  memiliki Komisi Saksi Nasional (KSN), yang akan bertugas mengolah data pada tanggal 17 April nanti. Menurutnya, bahwa dalam perekrutan calon anggota legislatif yang telah dilakukan pihaknya, lebih mempertimbangan kemampuan caleg yang terdiri dari keterwakilan putra daerah, agama, tokoh pemuda,masyarakat dan tokoh perempuan.

"Yang kita harapkan, bahwa Caleg harus membangun konsolidasi dan kebersamaan dilapangan, sehingga data suara yang diperoleh pada tanggal 17 April nanti ada kesamaan dan ketika kita lakukan pendataan perolehan suara bisa lebih akurat,” ungkapnya.

Ditambahkan pula, bahwa untuk hal-hal teknis dilapangan pada hari pencoblosan, pihaknya telah menyiapkan dua saksi untuk masing-masing TPS, yang nantinya akan bertugas mengolah data pada hari pencoblosan.

“Ada saksi dari mandat partai, serta saksi dari masing-masing caleg. Namun saksi yang akan duduk adalah saksi dari mandat partai. Khusus untuk Pilpres, Nasdem tetap pada komitmen untuk memenangkan Joko Widodo untuk kembali menjadi presiden,” imbuhnya. (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika