Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

Mus Pigai, Politisi Sejati yang Santun

Paslon OMTOB berjabat tangan dengan Calon Bupati dari MUSA, WIlhelmus Pigai usai pleno penetapan calon terpilih/ foto: dok Tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANews.com - Jiwa kesatria dan politisi sejati ditunjukan Calon Bupati Mimika Mus Pigai yang berpasangan dengan Allo Rafra (MUSA).

Saat sidang pleno pembacaan rekapitulasi perolehan suara di Distrik Mimika Baru (Miru), mantan anggota DPRD Provinsi Papua ini langsung mendatangi pasangan OMTOB untuk memberikan ucapan selamat.

Momen ini begitu luar biasa karena Mus Pigai memberikan ucapan tersebut secara hormat dan sangat menyentuh semua yang hadir di Graha Eme Neme Yauware, Rabu (11/6). Pasalnya ucapan tersebut ia dahulukan sebelum dibacakan penetapan Bupati dan Wakil Bupati Mimika Periode 2018-2023.

Sikap bersahaja dan santun ini langsung mendapat standing applause dari semua pendukung Omtob dan tamu undangan yang hadir.

Bahkan ada beberapa pendukung Omtob langsung menghampiri, menyalami dan mengucapkan terimakasih kepadanya. Ada pula yang meneriakan namanya dan mendoakan dirinya.

Mus Pigai juga menunjukan kematangannya dalam berpolitik karena ia merupakan salah satu bakal calon yang tidak walkout saat beberapa pasangan lainnya melakukan hal tersebut di awal berlangsungya sidang pleno KPU Mimika, malam tadi, Selasa (10/6).

Bahkan terlihat santun dan elegan, sosok kebapaan ini mengikuti rekapan hasil suara hingga subuh tadi. Ia baru beranjak meninggalkan ruang pleno saat rekapan Distrik Miru, distrik dengan populasi penduduk Mimika terbanyak ditetapkan pemenangnya.

Walau meninggalkan Graha Eme Neme Yauware, saksi-saksinya ia instruksikan agar bertahan hingga sidang pleno selesai ditetapkan.

"Saya melihat prose ini berjalan baik dan saya legowo menerima hasilnya. Kita harus hargai dan hormati itu karena masyarakat sudah berikan pilhan. Kita harus mendukung siapapun pemimpin kita. Kita harus satukan kekuatan bangun daerah ini, jangan kita terpecah dan menjadi kelompok-kelompok. Semua masyarakat harus menghormati pemimpin kita. Saya ucapkan selamat kepada pasangan OMTOB," ujar Mus Pigai kepada pers Mimika sebelum meninggalkan Graha Eme Neme Yauware.

Menyikapi ketulusan Mus Pigai, Wakil Bupati Mimika Periode 2018-2023 Johannes Rettob mengatakan ia dan Bupati Eltinus Omaleng sangat menghargai dan memberikan apresiasi terhadap rasa persaudaraan yang ditunjukan Mus Pigai.

John mengungkapkan, Mus Pigai adalah adalah sosok yang dihormatinya sebagai saudara dan tokoh Mimika yang telah berkontribusi bagi negeri ini.

"Apa yang ia tunjukan, sangat berarti bagi kami dan menjadi kekuatan lebih untuk lima tahun ke depan. Kami selalu berharap dukungan dan masukan darinya. Kami juga minta dukungan dari semua tim pemenangan, simpatisan, pendukung dan masyarakat yang memilih Musa. Jangan lagi melihat perbedaan diantara kita. Lupakan masa lalu dan mari kita bergandengan tangan menjadi satu kembali untuk bersama membangun negeri ini. Kita bisa, jika kita bersama," harapnya. (tim)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika