Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Mulai 1 Oktober, Satpol PP Standby Jaga Tempat Sampah Liar

Timika, TabukaNews.com - Untuk memperindah tatanan kota, mulai 1 Oktober mendatang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan disiagakan di beberapa titik dalam kota yang selama ini dijadikan tempat pembuangan sampah secara liar oleh warga. 

Sekda Mimika Michael Gomar saat ditemui wartawan di Hotel Horison Ultima Jalan Hasanuddin, Kamis (16/9) mengatakan, bahwa pihaknya melakukan hal itu supaya warga bisa tertib dalam membuang sampah. 

"Apalagi kita akan jadi salah satu kabupaten penyelenggara PON dan Pesparawi. Kita harap tidak ada lagi warga yang buang sampah di dalam kota diluar TPS yang resmi," paparnya

Dijelaskan, bahwa pihaknya telah menggelar pertemuan dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup serta Kepala Distrik Mimika Baru, Kepala Distrik Wania serta kepala lurah untuk mencari cara agar penanganan sampah bisa lebih efektif. 

"Dalam pertemuan itu akhirnya disepakati oleh kedua belah pihak, mana yang menjadi bagian DLH dan bagian kelurahan. Ini kita lakukan untuk persiapan meraih piala Adipura," ungkapnya. 

Ia pun menghimbau warga Mimika untuk bisa tertib membuang sampah pada tempatnya, minimal dimulai dari diri sendiri. 

"Naik motor buang sampah plastik, naik mobil buang ludah pinang sembarangan. Kita harap itu tidak ada lagi. Tahun depan kita rencana pengadaan armada sampah yang bisa menyedot sampah plastik, kerikil sehingga jalan-jalan dalam kota bisa lebih bersih dan indah," pungkasnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika