Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Mukercab Sebagai Wadah Evaluasi Program Gapensi

Asisten Bidang Administrasi Umum saat membuka Kegiatan Mukercab Gapensi Mimika / Tim Tabukanews.com

 

 

Timika, Tabukanews.com - Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Mimika menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) yang berlangsung di kantor Graha Gapensi lantai dua jalan Budi Utomo, Jumat (26/7) untuk mengevaluasi kembali setiap program kerja yang sudah berjalan dan belum berjalan.

Hadir dalam Mukercab tersebut, Asisten Bidang Administrasi Umum I Nyoman Putu Arka, Ketua BPD Gapensi Papua Rudi Waromi, Ketua Gapensi Timika Bosco Pogolamum, Kepala Dinas PUPR Robert Mayat, Sekertaris Gapensi Daud Bunda, seluruh pengurus Gapensi Mimika.

Sekertaris Badang Pimpinan Cabang (BPC) Gapensi Mimika Daud Bunga mewakili Ketua Gapensi Mimika mengatakan, Gapensi sebagai mitra dari Pemerintah dan perlu mendapat perhatian serius, sehingga anggota Gapensi Mimika bisa berkembang dan bersaing secara profesional. Namun apa yang diharapkan tidak sejalan dengan kenyataan.

“Anggota Gapensi bagian dari stackholder di Kabupaten Mimika dan tentu kami ingin menjadi professional, ingin bersaing dan ingin sukses tapi kesuksesan dan harapan itu tidak berjalan,” kata Daud Bunga, Jumat (26/7).

Oleh sebab itu, pada kesempatan tersebut, pihak Gapensi Mimika mengharapkan adanya perhatian dari Pemerintah yang mana terlibat langsung dalam pembangunan

“Jadi kami mohon dukungan Pemerintah, kemi mohon perhatian serius dari pemerintah, untuk merapikan anggota kami, supaya bisa menjadi pelaku pembangunan di Kabupaten Mimika,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Badan Pimpinan Daerah (BPD) Gapensi Papua Rudi Waromi dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka implementasi dari Perpres nomor 17 tahun 2019 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah untuk Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat, dimana pengadaan barang dan jasa senilai satu miliar bisa dilakukan penunjukan langsung. Hal tersebut menjadi berkat bagi pengusaha Papua yang diturunkan oleh Presiden dalam bentuk Perpres.

Untuk itu Gapensi Papua berharap kepada Pemkab Mimika bahwa keberpihakan Pemerintah tidak akan keluar, apabila tidak ada keberpihakan pemerintah kepada pengusaha Papua, sehingga lahirlah Pepres ini, sehingga harus ada keseriusan dari pemerintah kabupaten/kota di Papua untuk memihak kepada pengusaha dan kontraktor Papua.

“dengan adanya Perpres nomor 17 ini merupakan berkat bagi kami pengusaha Papua, hanya saja perlu menjadi perhatian dari pemerintah kabupaten/kota di Papua untuk melihat hal ini,” katanya.

Membuka Mukercab Gapensi Mimika Asisten Bidang Administrasi Umum I Nyoman Putu Arka dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Mukercab menunjukkan eksistensi dan keberadaan gapensi sebagai mitra dari pemerintah dengan visi dan misi memberikan sumbangsih dalam kegiatan konstruksi yang ada, demi tercapainya kemajuan pembangunan di Kabupaten Mimika, tanpa mengesampingkan SDM yang baik.

Pelaksanaan Mukercab untuk mengevaluasi seluruh program kerja yang telah disusun, sehingga bisa menghasilkan kepengurusan yang kredibel, kapabel, terutama pengusaha-pengusaha muda agar mampu mengimbangi perkembangan serta perubahan zaman demi eksistensi Gapensi kedepan.

“Eksistensi Gapensi untuk memberikan kemajuan pembangunan di Mimika, tanpa mengesampingkan SDM yang mana harus disesuaikan dengan perubahan zaman,” kata Nyoman

Mukercab ini diharapkan dapat menghasilkan komitmen untuk mampu menghadapi berbagai situasi dan kondisi , sehingga ditengah maraknya berdiri asosiasi-asosiasi, Gapensi dituntut untuk bekerja lebih professional lagi dalam pelayanan kepada anggota dengan lebih baik dan cepat. Sehingga melalui diadakannya Mukercab ini dapat menjadikan Kabupaten Mimika lebih baik kedepannya.

“MUkercab ini bisa menghasilkan komitmen ditengah hadirnya asosiasi-asosiasi lainnya, dengan profesionalisme, agar kedepan jadi lebih baik,” harapnya. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika