Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

MTL Sambut Pesparawi XII dan PON XX

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata  saat hendak menyerahkan hadiah dan doorprize/Foto : Tim

 

Timika,TabukaNews.com –  Dalam rangka menyambut pesta Paduan Suara gerejawi (pesparawi) XIII se-tanah papua dan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Mimika sebagai tuan rumah terus berbenah dari sisi ketertiban lalau lintas maka kepolisian resort Mimika menetapkan empat kawasan menjadi wilayah daerah tertib lalu lintas.

Kegiatan tersebut ditandai dengan peluncuran Mimika tertib lalu Lintas (MTL) yang dilaksanakan pada Sabtu (29/3/20) di pasar lama, yang dihadiri Forkompinda, tokoh agama dan warga kota timika baik dari komunitas, paguyuban dan masyarakat umum.

Kegiatan tersebut juga ditandai dengan penandatanganan penandatanganan pernyataan bersama sama Oleh Pemda, Frokompinda, TNI / Polri serta perwakilan Penguyuban yang ada di timika. Juga pelepasan Balon disaksikan para undangan dan warga masyarakat. Pembacaan Deklarasi oleh Perwakilan Pangkalan Ojek, Penguyuban, Klub Motor Yang ada ditimika

Penampilan Tarian Papua Sanggar Karaka dan hiburan dari artis duo srigara memeriagkan acara lounching Mimika tertib lalu Lintas tersebut.

Kegiatan juga diisi dengan pembagian door prize oleh kasat lantas dan kasat Intelkam sebagai panitia kegiatan.

Kasat AKP Pandu mengatakan bahwa ada dua iven besar yang akan diselengarakan di kota Timika yaitu Pesparawi dan PON mengajak masyarakat untuk tertiba dalam berlalu lintas.

“mari kita ciptakan tertib berlalu lintas dan mengajak seluruh masyarakat mimika melengkapi kendaraan mereka ,” ujaranya

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Mimika Yan Slamet Purba mewakili Bupati Mimika mengatakan terkait  UUD No 22 thn 2009 tentang berlalu lintas saya mengutip dari pasal 1 mengatur tentang berlalu lintas angkutan jalan, pengemudi dan pengelolo jalan, seperti kasat lantas sampaikan dalam berkendara perlu disiapkan kelengkapan - kelengkapan dalam berkendara dan mematuhi aturan - aturan yang sudah ada karna itu merupakan tanggung jawab masing2 dalam berlalu lintas.

“Tertib berlalu lintas berarti dapat mengurangi angka kecelakaan dan tahun ini angka kecelakan menurun, disamping itu kita punya keluarga menunggu dirumah agar sampai dengan selamat.” Jelasnya.

Menurutnya,  dengan ada pesta perparawi banyak tamu datang dari luar Kabupan Mimika mari kita  memberikan contoh yang baik dalam berlalu lintas sedangkan untuk PON nantinya banyak tamu datang dari Provinsi yang ada di Indonesia.

Pada kesempatan out juga Sat lantas Polres Mimika memberikan  Reword kepada Perwakilan Klub Motor Yamaha Vixon terpilih sebagai klub yang melengkapi kendaraan dan tidak mengunakan knalpot reacing.  Juga membagikan helem secara gratis kepada setiap perwakilan masing masing pagkalan ojek di seputaran kota timika.

Juga mensosialiasikan Sefti Reading dari Asrad Motor Honda, yang disampaikan oleh Kru Reading dalam berkendara harus kita perhatikan dan perlu kita gunakan dalam berkendara Menggukan Helm, sarung tangan, jaket atau lengan panjang, celana panjang dan sepatu.

Ditutup dengan Pelepasan perwakilan Konvoi Klub motor Mimika oleh Kapolres Mimika dengan rute yang dilalui Yos Sudarso - Hasanuddin - Budi Utomo - Cenderwasih - Yos sudarso - Trikora - Bhayangkara - Kembali ke titik Star ( Lapangan Pasar lama ). (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika