Main Area

pesparawi xiii

Main

Mobil Bodong, Diduga Masih Ada Enam Kendaraan lagi

Timika, TabukaNews.com – Proses penyelidiki kasus penemuan sejumlah mobil mewah Mistubishi Triton,  yang diduga ilegal di Kampung Nawaripi beberapa hari lalu. Hinggga kini  menyatakan Kepolisian masih terus berkoordinasi untuk mengetahui lebih jelas asal usul kedatangan kendaraan tersebut.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Mimika, AKP M Burhanuddin Yusuf Hanafi mengatakan saat ditemui,  Senin (23/12) menjelaskan, dirinya saat ini sedang mencari tahu satu orang yang sebelumnya mengaku sebagai pemilik mobil. 

"Sedang saya cross check dengan Polres di Jayapura. Karena informasinya dia itu ada di sana," ujarnya.

Ia juga membenarkan, sejumlah mobil yang ditemukan sebelumnya tersebut sudah dalam keadaan divariasi. "Itu sudah divariasi. Bentuk aslinya bukan begitu. Tapi memang mobil itu baru. Bagian depan dan belakang sudah ditambahkan besi," ungkapnya.

Namun, AKP Yusuf Hanafi menyatakan, pihaknya belum bisa menduga apa-apa. Soalnya, konfirmasi dari Polres Jayapura pun belum turun. "Kalau kita sebutnya ya barang tak bertuan. Belum tahu apakah itu barang tarikan kah, atau yang lain, karena hasil kordinasi juga belum selesai," katanya.

Sementara, rencananya mulai hari ini, sejumlah mobil tersebut akan mulai diselidiki asal usulnya. Ia menyebut akan berkoordinasi dengan Polsek Kawasan Pelabuhan Poumako.

"Kita mau cari dimana manifest barangnya ini. Karena kemungkinannya masuk lewat jalur laut," sebutnya.

Disisi lain, ia juga mengungkapkan pihaknya juga mendapatkan informasi setidaknya ada enam kendaraan serupa yang diketemukan warga. 

"Kami dengar ada enam lagi, tapi belum tahu apakah pemiliknya sama atau beda," tutupnya.(tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika