Main Area

Main

Minta Gubernur Perintahkan Bupati Bayar Hak Anggota Dewan

Nurman S Karupukaro (Foto : Tim/Istimewa

Timika, Tabukanews.com,Badan Keuangan Pemerintah Provinsi Papua mengarahkan DPRD Mimika untuk menyurati Gubernur Papua agar memerintahkan Bupati Mimika supaya membayar seluruh hak mereka selama 5 tahun sesuai masa jabatan. 

"BPKAD Provinsi telah menyarankan hal itu. Memang masa jabatan DPRD itu lima tahun, tapi masa kerjanya tidak sampai lima tahun. Tapi kalau dilihat secara umum, maka pembayaran haknya selama lima tahun. Karena itu berlaku secara nasional," ungkap anggota DPRD Mimika,Nurman S. Karopukaro di MPCC LPMAK, Rabu (10/10).

Hak yang harus dibayar sesuai masa jabatan menurut dia, persoalan gaji pokok, tunjangan keluarga dan hak melekat lainnya.

Sedangkan terkait rumah jabatan, sudah diserahkan ke Pemkab mengingat jumlah anggota dewan sebanyak 35 orang, sedangkan rumah hanya 25 unit sehingga tidak ditempati anggota dewan.

"Perumahan DPRD ini sudah diserahkan kembali ke Pemkab. Sedangkan anggota dewan hanya mendapatkan biaya sewa rumah. Tahun lalu sebesar lima sampai tujuh juta," jelasnya. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika