Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

Mimika Terapkan New Normal, Warga Bebas Beraktivitas 24 Jam

Timikam Tabukanews.com - Penantian panjang warga Timika untuk bisa beraktivitas selama 24 jam akhirnya terjawab sudah. Melalui pertemuan Forkopinda yang digelar di Hotel Grand Mozza, Kamis (2/7), Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengungkapkan, bahwa warga Timika sudah bisa beraktivitas selama 24 jam, namun tetap harus memenuhi protokol kesehatan.
"Hari ini kita terapkan new normal sehingga warga sudah bisa beraktivitas hingga 24 jam, namun tetap harus pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan, karena itu yang paling penting," tuturnya.


Meski demikian, para pecinta hiburan malam nampaknya harus bisa bersabar lebih lama, karena ijin untuk membuka Tempat Hiburan Malam (THM) belum bisa dikeluarkan. "Intruksi masih sama untuk sekolah dan THM. Kita belum kasih ijin untuk buka," ujarnya.


Untuk melakukan pencegahan penularan Virus Corona, pihaknya akan melakukan pemeriksaan ketat di bandara dan pelabuhan bagi penumpang yang datang, dimana mereka tetap harus mengantongi surat bebas Covid. Baik melalui PCR maupun hasil rapid tes.
"Untuk penerapan new normal ini, nanti kita akan lakukan evaluasi 14 hari kemudian," imbuhnya. (**)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika