Main Area

Main

Mimika Salah Satu Closter Paling Siap Selenggarakan PON 2020

Wakil I Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga dan Bidang Pembinaan Organisasi Mayjen TNI (Purn) Suwarno, S.Ip., M.Sc saat foto bersama dengan Forkopimda Mimika di Mimika Sport Center,Jumat (28/6)/ Foto: Ricky Lodar/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Kabupaten Mimika merupakan satu dari beberapa closter di Papua yang paling siap menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020, setelah beberapa venue Cabang Olahraga (Cabor) yang sudah dibangun dan memenuhi standar nasional.

Ia menjelaskan, dari beberapa closter di Papua Mimika merupakan kabupaten tersiap dibandingkan kabupaten Jayapura, Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Biak Numfor, dan Kabupaten Merauke.

"Ada closter kabupaten Jayapura, closter  Wamena, closter  Biak, closter Merauke. Dan ini merupakan closter di luar Jayapura yang pertama kami lihat," kata Suwarno ketika ditemui di lapangangan Golf Club Rimba Orien Kuala Kencana, Jumat (28/6).

Kesiapan tersebut meliputi golf, basket, atletik, hand ball, yudo, futsal, panjat tebing dan tenis meja yang sudah siap untuk digunakan, sedangkan satu Cabor biliar belum bisa dipastikan diselenggarakan di Mimika sehingga pihak Koni pusat menyerahkan sepenuhnya kepada PB PON Papua untuk memutuskan.

"Sedangkan cabor yang akan dibicarakan ini adalah kebijakan yang diharus diputuskan oleh gubernur yang nantinya akan disampaikan oleh Bupati Mimika untuk cabor biliar," ungkapnya.

Pelaksanaan PON di Papua atas keinginan masyarakat Papua yang disampaikan oleh Gubernur. Oleh sebab itu, pihak Koni mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat Papua terlebih khusus Mimika dalam penyelenggaraan PON, sebab keberhasilan PON merupakan kebanggaan masyarakat Papua.

"Untuk mewujudkan keinginan itu kami semua mendukung PON dilaksanakan di Papua dengan harapan semua masyarakat Papua termasuk masyarakat di Mimika ini memberikan dukungan atau suport untuk menyukseskan keberhasilan khusus beberapa klaster yang disiapkan," harapnya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika