Main Area

Main

Mimika Memanas, Dua SSK Brimob Polda Papua Dikerahkan ke Timika

Aparat Kepolisian berusaha menghalau massa yang anarkis di Timika/ Foto : Tim

Timika,TabukaNews.Com - Sebanyak dua Satuan Setingkat Kompi (SSK)Brimob Polda Papua dikerahkan ke Timika guna memperkuat pengamanan wilayah Kabupaten Mimika.

Dua SSK Brimob Polda Papua dikerahkan ke Timika ini dikarenakan pasca aksi anarkis yang diikuti pengerusakan beberapa fasilitas di beberapa tempat oleh sejumlah warga yang tergabung dalam massa pada saat melakukan aksi unjuk rasa di halaman Kantor DPRD Mimika ,Rabu (21/8).

"Terima kasih kepada Kapolri dan Kapolda Papua kami dengar telah mengirimkan dua satuan setingkat kompi dari Brimob untuk memperkuat keadaan di sini,nanti akan didatangi ke sini,"kata Kapolres Mimika,AKBP Agung Marlianto kepada wartawan di halaman Kantor DPRD Mimika.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,kata Kapolres,bahwa sudah ditempatkan personil TNI/Polri di objek vital ,Kantor DPRD Mimika,Kantor Pemkab Mimika dan di Kantor Polsek yang mana telah diamankan aktor KNPB.

"Kita amankan mereka itu sekitar 15 orang sekitar pukul 07.30 WIT pagi ,yang mana kita tenggarai akan melakukan tindakan penyusupan untuk melakukan tindakan anarkis dan itu terbukti,"katanya.

Hingga berita ini diturunkan situasi wilayah Kabupaten Mimika kondusif dan aman,serta terus dilakukan patroli.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika