Main Area

Main

Mimika Juara Umum Kejurda Tinju Papua

Penyerahan piala bergilir Gubernur Cup tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Panitia Kejurda Tinju Papua, Johannes Rettob kepada Ketua Pertina Kabupaten Mimika, Agus Hugokreey./ Foto : Evan Soenarie

 

TIMIKA, TABUKANews.com - Kabupaten Mimika meraih juara umum pada lomba Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Elite Man/Woman se-Provinsi Papua yang digelar selama enam hari berturut-turut di Mimika Sport Complex (MSC) Kampung Minatnya, Distrik Mimika Baru.Pertina Mimika berhasil menyabet 6 medali emas, 2 perak serta 4 medali perunggu.

Penyerahan piala bergilir Gubernur Cup tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Panitia Kejurda Tinju Papua, Johannes Rettob kepada Ketua Pertina Kabupaten Mimika, Agus Hugokreey.

Kabupaten Mimika didaulat menjadi juara umum karena berhasil meriah 6 medali emas yang dipersembahkan oleh Maria Ohoilulin 54 kg (putri), Ona Pays 45 kg (putri), Syarthiel Rumaropen 46 kg (putra), Yosep Murib 49 kg (putra), Ronald Leisubun 56 kg (putra), Efraim Rumyaan 75 kg (putra). Sementara 2 medali perak diraih oleh Fransina Eha 60 kg (putri) dan Yeremias Hamong 91 kg (putra). Dan untuk medali perunggu, kontingen Mimika berhasil meraih 4 medali yang dipersembahkan oleh Wasti Hikinda 69 (putri), Amandus Rumabar 52 kg (putra), Karel Rengil 81 kg (putra), dan Semuel Silubun 64 kg (putra).

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Mimika Demianus Katiop saat membacakan sambutan Bupati Mimika Eltinus Omaleng memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada Kabupaten Kota yang telah berpartisipasi dalam Kejurda Tinju Papua yang diselenggarakan di Kabupaten Mimika, sehingga kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik.

"Kejurda Tinju Papua tahun 2018 di Kabupaten Mimika, atas nama Pemerintah saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan berpartisipasi aktif dalam mensukseskan kegiatan yang positif ini, sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik, lancar dan sukses," tuturnya.

Ia menjelaskan, untuk mengharumkan anak daerah di kancah nasional maupun internasional diperlukan pembinaan atlet sedini mungkin baik fisik maupun mental sehingga bisa berkiprah di tingkat nasional maupun nasional.

"Kejurda Tinju ini merupakan suatu wahana untuk mengharumkan nama daerah di kancah nasional untuk mewujudkan hal tersebut, pembinaan harus terus dilakukan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kejurda Tinju Papua, Johannes Rettob dalam sambutannya memberikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga Kejurda Tinju Papua tersebut bisa berjalan dengan baik.

"Kepada PT. Freeport Indonesia, kami ucapkan terimakasih karena telah meminjamkan gedung megah ini untuk digunakan sebagai tempat pelaksanaan lomba tinju ini," katanya.

Kepada atlit tinju Mimika yang telah berhasil memenangkan lomba, ia berpesan untuk terus berlatih dan berlatih sehingga menjadi petinju yang handal.

"Yang telah bertanding, baik yang menang dan kalah, kalian sudah memberikan persembahan yang terbaik. Teruslah berlatih dan berlatih," tandasnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika