Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Mimika Capai Herd Immunity Sebelum PON, Target 1.000 Dosis Vaksin per Hari

 

Timika,TabukaNews.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika optimis, pada saat penyelenggaraan PON 20 Papua di Klaster Kabupaten Mimika, sudah tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19.

Wakil Bupati Mimika Johannes ‘Jhon’ Rettob kepada Tabukanews.com Sabtu (23/08/2021) menjelaskan, hingga saat ini penerima vaksin dosis pertama berada di angka 60 persen dari keseluruhan jumlah warga di Mimika, sedangkan penerima vaksin lengkap hingga dosis kedua sudah di atas 50 persen.

Dengan target 1.000 dosis per hari, ia optimis pada saat PON di Bulan Oktober depan, sudah mencapai 70 persen warga menerima vaksin. Adapun warga Mimika tercatat berjumlah 311 ribu jiwa lebih.

Tercapainya Herd immunity menjadi hal yang penting, ungkap Wabup, karena di Kabupaten Mimika akan digelar 3 iven akbar yaitu PON 20 Papua, juga Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) 13 Tanah Papua dan Konferensi Sinode ke-11 Gereja Kemah Injil KINGMI se-Tanah Papua.

Jhon Rettob Wakil Bupati Mimika menambahkan, stok vaksin di Mimika dinilai cukup, karena dampak dari Bupati Mimika Eltinus Omaleng bersurat ke Presiden RI perihal permintaan pengunduran PON sebelumnya, membuat Mimika mendapat perhatian untuk percepatan vaksinasi Covid-19.

Persiapan menghadapi PON juga berjalan dengan baik, venue-venue PON untuk 9 Cabor di Klaster Kabupaten Mimika dalam tahap finishing, di mana sebagiannya tinggal menanti datangnya peralatan olahraga.

Sementara untuk rekrut relawan PON sub Mimika gelombang pertama kemarin, sudah ditutup hanya dalam waktu 2 hari. Akan dibuka kembali beberapa hari ke depan untuk melengkapi seluruh kebutuhan, yaitu 3.600 orang relawan PON.(Manu)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika