Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika

Main

Mimika Berlakukan PPKM, Aktivitas Warga Dibatasi Sampai Pukul 18.00 WIT

Timika,TabukaNews.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika menetapkan selama satu bulan kedepan terhitung sejak tanggal 6 Juli hingga 6 Agustus 2021 melakukan pembatasan aktivitas bagi seluruh masyarakat Mimika dari pukul 06.00-18.00 WIT.

Hal itu diputuskan dalam rapat koordinasi Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro oleh Pemkab Mimika dalam hal ini Forkopimda bersama Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 yang diketuai oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, Rabu (7/7) di Hotel Grand Mozza.

Sebelum memutuskan untuk memberlakukan pembatasan aktivitas di Mimika, Bupati Mimika, Eltinus Omaleng sudah terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak Provinsi Papua, walaupun pembatasan waktu tersebut belum di keluarkan resmi oleh Gubernur Papua.

“Memang saya dengan gubernur sudah berkoordinasi untuk lockdown," ucap Omaleng.

Selain pembatasan beraktivitas, Bupati Omaleng juga menegaskan agar semua pihak-pihak yang ingin melakukan perjalanan jauh dari dan keluar Timika harus memperlihatkan surat vaksin dan surat hasil PCR.

“Kemudian pesawat dari Jakarta harus vaksin dan PCR, dua-dua, begitu pula dari sini mau ke Jakarta, Makassar, dan Bali” tuturnya.

Dan khusus untuk perjalanan antar Papua hanya menunjukkan surat hasil PCR.

Lanjutnya, Pemkab Mimika akan melakukan evaluasi pada tanggal 6 Agustus mendatang, jika nantinya PPKM tidak dapat menekan angka kasus Covid-19 di Mimika maka Pemkab Mimika akan memberlakukan lockdown.

“Kalau ternyata dalam satu bulan dia naik maka kita akan lakukan lockdown total, jadi satu bulan tidak boleh kemana-mana," tegasnya.

Pengetatan tersebut merupakan langkah Pemkab Mimika untuk memutuskan rantai penyebaran covid-19 varian baru yang semakin merebah di seluruh daerah di Indonesia.

Omaleng menegaskan dari 330.000 jumlah penduduk yang ada di Mimika setengah dari itu harus divaksin.

Ia berharap agar selama pemberlakuan PPKM selama satu bulan ini, target yang vaksinasi bagi penduduk Mimika dapat mencapai sekitar seribu lebih.

Sore ini akan turun Satpol PP bersama pihak keamanan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat atas berlakunya PPKM hari ini. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika