Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika

Main

Michael Rooney Gomar Gantikan ‘Abang’ sebagai Ketua Askab PSSI Mimika.

Timika,TabukaNews.com - Musyawarah Luar Biasa (Muslub) Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Mimika telah menyepakati penetapan Michael Rooney Gomar sebagai Ketua Askab PSSI Kabupaten Mimika menggantikan almarhum Robby Kamaniel Omaleng yang berstatus berhalangan tetap (meninggal dunia). Muslub digelar pada Kamis, (29/07/2021) bertempat  di Grend Tembaga Hotel, dipimpin empat orang anggota Executive Committee (EXCO) dihadiri 14 perwakilan klub sepakbola di Mimika.

Penunjukkan Michael Gomar sebagai ketua Askab Mimika berdasarkan usulan dari rapat tertinggi para anggota EXCO, juga telah berkordinasi dengan Asprov PSSI Papua dan dengan adanya arahan dari Bupati Mimika Eltinus Omaleng sebagai pembina Askab PSSI Mimika. Hasil musyawarah itu disetujui oleh seluruh anggota klub sepakbola yang bernaung di bawah PSSI Mimika, ditandai dengan penandatanganan berita acara.

Ketua Askab PSSI Mimika yang baru, Michael Gomar dalam teleconfrence kepada audiensi Muslub itu menyatakan komitmennya untuk meneruskan perjuangan pengembangan sepakbola di Mimika yang sebelumnya disusun almarhum Robby Omaleng dan jajaran kepengurusan. Yang menjadi konsen di antaranya adalah pencarian dan  pengembangan bakat olahraga usia dini, pengembangan prestasi klub sepakbola di Mimika serta program lainnya.

Dalam waktu dekat pihaknya juga akan mengurusi struktur kepengurusan Askab PSSI Mimika untuk dilaporkan ke Asprov PSSI Papua dan diharapkan pada minggu ke-3 bulan Agustus struktur organisasi itu sudah bisa dilantik, setelah peringatan HUT RI 17 Agustus depan.

Tak lupa Gomar menyengati para penggiat olahraga sepakbola untuk terus berkarya, terlebih ke depan dalam kepengurusan di bawah kepemimpinannya didukung seluruh personil Askab PSSI Mimika.

Sementara itu dalam proses Musyawarah Luar Biasa PSSI Mimika, Anggota EXCO Daniel Womsiwor mengatakan, pihaknya komit untuk mendukung Michael Gomar sebagai Ketua Askab PSSI Mimika yang baru melanjutkan karya yang ditinggal ketua sebelumnya Robby Omaleng.

Penunjukkan Sekda Michael Gomar sebagai bukti perhatian Bupati Mimika Eltinus Omaleng pada keberlangsungan pengembangan prestasi olahraga sepakbola di Mimika. Dinilai penting di antaranya pelatihan-pelatihan klub-klub sepakbola dan juga perwasitan sehingga terstandar nasional. Selain juga program untuk mempersiapkan atlit-atlit muda berbakat sedari usia dini.

Sementara itu Anggota EXCO Husyen Oppa Abdillah yang membacakan Berita Acara Penetapan diketahui bahwa Michael Gomar telah diserahi sepenuhnya untuk menyusun kepengurusan Askab PSSI Mimika periode 2021 – 2025 yang selanjutnya diusulkan ke Asprov PSSI Papua untuk disahkan dan selanjutnya dilantik dan dikukuhkan.

Setelah melewati masa berduka sepeninggal ketua almarhum Robby Omaleng, kata Oppa, kini saatnya Askab PSSI Mimika mengisi kursi yang kosong untuk melanjutkan pengembangan prestasi olahraga semilyar umat itu di Mimika.

Hasil Muslub ditandatangani oleh empat anggota EXCO : Daniel Womsiwor, Husyen Oppa Abdillah, Semy Maury dan Burhanudin M. dan 14 perwakilan klub  sepakbola Mimika.

Husyen Oppa menambahkan, ia optimis nakhoda PSSI Mimika yang baru Michael Gomar dipercaya mumpuni membawa kemajuan bagi sepakbola Mimika.

Michael Gomar diketahui begitu dekat dan akrab dengan almarhum Robby Kamaniel Omaleng. Keduanya diketahui sangat dekat dengan kepengurusan organisasi kepemudaan. Almarhum Robby tercatat pernah memegang komando sebagai Ketua KNPI Mimika periode 2015-2018 , sebagaimana kini Michael Gomar Ketua KNPI periode sekarang. Hal serupa kini terjadi, Michael Gomar kini menggantikan posisi ‘Abang’nya sebagai Ketua Askab PSSI Mimika. Sejuta harapan, bagi sepakbola Mimika jaya ! (Manu)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika