Meriahkan HUT RI ke-77, Distrik Mimika Baru Gelar Lomba Tari Seka

Meriahkan  HUT RI ke-77, Distrik Mimika Baru Gelar Lomba Tari Seka

Timika,TabukaNews.com

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, Pemerintah Distrik Mimika Baru menggelar lomba Tari Seka yang dilaksanakan di Graha Eme Neme Yauware, Jumat (12/8).

Acara itu dibuka oleh Asisten III Setda Mimika Bidang Administrasi Umum dan Kesejahteraan Rakyat, Hendritte Tandiyono yang ditandai dengan pemukulan tifa.

Lomba Tari Seka tersebut diikuti oleh 13 peserta dari masing-masing kelurahan dan kampung.

Kepala Distrik Mimika Baru Dedi Damhudi Paokuma saat ditemui wartawan disela-sela kegiatan mengatakan, bahwa pihaknya hanya menggelar dua jenis perlombaan saja, yakni lomba domino dan Tari Seka.

"Khusus untuk lomba Tari Seka, kita memang prioritaskan, karena itu adalah tarian asli Mimika. Kami mau warga bisa melestarikan budaya sendiri," paparnya.

Adapun pemenang lomba Tari Seka terdiri dari Kelurahan Otomona yang meraih juara I, dan Kelurahan Dingo Narama di juara II, dan Kelurahan Koperapoka meraih juara III. Sementara peraih juara favorit diraih oleh TP-PKK Distrik Mimika Baru.

Sementara untuk juara I lomba  domino diraih oleh Kelurahan Timika Jaya, juara II Kelurahan Perintis, dan juara III oleh Kelurahan Kwamki. Masing-masing pemenang mendapatkan piala dan uang saku. (**)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata