Main Area

Main

Menteri BUMN Resmikan Program Indihome Digital Learning

Menteri BUMN Rini Soemarno, Selasa (8/10) meresmikan program indihome digital learning di Sekolah Menegah Kejurian Petra, Jalan Budi Utomo./Foto: Tim

 

Timika,TabukaNews.com - Menteri BUMN Rini Soemarno, Selasa (8/10) meresmikan program indihome digital learning di Sekolah Menegah Kejurian Petra, Jalan Budi Utomo,Timika, Kabupaten Mimika, Papua.

Indihome digital learning merupakan program pembelajaran online yang di buat oleh PT. Telkomsel Indonesia yang menggunakan telkom Card,  dengan kartu tersebut para siswa bisa dapat mengakses seluruh pelajaran baik dari tingkat  SD,SMA hingga SMA /SMK . dengan kemampuan  dapat menggunakan laptop maupun smartphone.

Menteri Rini soemarno menjelaskan bawah program indihome digital learning akan di terapkan di seluruh indonesia dan di peruntukan kepada pelajar, namun untuk menerapkan itu pihaknya cukup terkendala dengan daerah-daerah di indonesa yang jangkaunnya jauh dan tidak mudah untuk di jangkau.

“kepada direktur utama PT.Telkomsel untuk anak-anak di timika bisa mempunyai kesempatan yang sama dengan daerah-daerah lain di indonesai,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Menteri BUMN juga memberikan vocher yang akan digunakan para siwa selama 3 bulan tanpa harus melakukan pembayaran dan vocher tersebut di serahkan secara gratis kepada 1000 lebih siswa dan siswi dan vovher tersebut dapan di akses selama 24 jam perhari.

Sementara itu juga indihome digital learning didesain khusus untuk anak-anak pelajar di papua dan juga program ini baru pertama kali di buka di timika setelah hari ini dirinya melakukan kunjungan kerja.

“nanti kedepanya apa yang dibutuhkan oleh siswa  di papua kita akan perhatikan kedepanya,” ujarnya.

Menteri juga  berharap agar telkom card yang akan di bagikan kepada para siwa-siswi di timika dapat di gunakan dengan baik dan benar serta lebih khusus untuk keperluan belajar. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika