Menpora: Timika Sudah Siap Jadi Tuan Rumah PON XX

 Menpora: Timika Sudah Siap Jadi Tuan Rumah PON XX

Timika,TabukaNews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainuddin Amali menegaskan bahwa Kabupaten Mimika sudah siap menjadi salah satu tuan rumah pelaksana perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada tanggal 2-15 Oktober mendatang.

Saat menggelar jumpa pers di Kantor Sub PB PON Mimika di Jalan Caritas SP2, Sabtu (28/8) didampingi Bupati Mimika Eltinus Omaleng dan Ketua Harian Sub PB PON Mimika Marthen Paiding, Menpora mengatakan bahwa Timika sudah siap menjadi tuan rumah. 

"Setelah saya dan Panglima TNI dan Kapolri kunjungi Jayapura, Merauke dan hari ini Timika, saya simpulkan bahwa Timika sudah sangat siap jadi salah satu tuan rumah pelaksana PON XX," tuturnya. 

Penegasan ini juga sekaligus menjawab keraguan banyak orang mengenai jadi tidaknya pelaksanaan PON XX di Papua. 

"Setelah mengunjungi venue-venue PON di empat kluster, Panglima TNI dan Kapolri tegaskan PON tetap terlaksana sesuai jadwal yang ada," paparnya. 

Dikatakan pula,  bahwa Timika juga sudah siap karena telah berhasil menurunkan angka positif Covid-19 dan program vaksinasi yang terus digalakkan. 

"Tinggal nanti kami bangun komunikasi dengan Menteri Keuangan dan Menteri Perhubungan mengenai anggaran PON serta armada angkutan PON," ungkapnya. (Evan)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata