Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Mengenal Lebih Dekat Bupati Mimika Eltinus Omeleng,SE,MH

Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE,MH/ Foto : IST

Timika, Tabukanews.com, Eltinus Omaleng, SE,MH adalah Seorang Putra Terbaik asli Amungme asal Kampung Banti yang berlokasi di wilayah Operasi PT. Freeport Indonesia, distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua.

Ia dilahirkan di Waa Banti pada tanggal, 15 Oktober 1972. Ia menikah dengan Nella Beanal (alm) dan Dikaruniai 5 orang anak, dalam kehidupanya, ia berkarier sebagai seorang Wiraswasta yang mengelola Perusahaan penyalur Tenaga Kerja untuk PT. Freeport Indonesia.

Eltinus Omaleng memulai karier politiknya di tahun 2009 saat mencalonkan diri sebagai calon legistalif ( Caleg ) DPRD Provinsi Papua melalui Partai Buruh namun gagal sehingga di tahun 2013 ia mengambil alih posisi Ketua DPD II Partai Golongan Karya Kabupaten Mimika Pada tahun 2013, ia memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Mimika yang berpasangan dengan Wakil Bupati Yohanes Bassang melalui jalur perseorangan.

Mereka melewati berbagai proses tahapan hingga dilantik menjadi Bupati Mimika menjadi Bupati Mimika ke-3 menggantikan Bupati Abdul Muis sebagai Bupati Pengganti posisi kekosongan Jabatan kursi Bupati yang ditinggalkan pada masa Kepemimpinan Klemen Tinal sebagai Bupati Mimika.

Bupati. Eltinus Omaleng, SE, MH dan Yohanes Bassang, SE, M.Si dilantik pada tanggal, 6 September 2014. Kepemimpinan sebagai Bupati Mimika ELTINUS menjalankan tugasnya dengan Visi “TERWUJUDNYA RASA AMAN, DAMAI DAN SEJAHTERA BERBASIS POTENSI SUMBER DAYA STRATEGIS”.

Pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak 2018, Eltinus Omaleng kembali mencalonkan diri berpasangan dengan Johannes Rettob sebagai calon Wakil Bupati Kabupaten Mimika, dan memenangkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mimika periode 2019-2024.

Pada Periode Kedua ( 2014 – 2018 ) Kepemimpinan sebagai Bupati Mimika ELTINUS akan mejalankan Tugasnya dengan Visi “Mewujudkan Mimika Cerdas Menuju Masyarakat Aman, Damai Profesional dan Sejahtera".(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika