Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Mengejutkan, Tim Basket Putri Bali Berhasil Taklukkan Jabar

Timika, RabukaNew.com  Tim bola basket putri Bali berhasil menaklukkan Jawa Barat (Jabar) dengan poin 56-47.  Pada pertandingan yang berlangsung di GOR Mimika Sport Compex (MSC), Kamis (30/9/2021), tim Bali yang dimotori Dewa Ayu Kusuma Cs berhasil menguasai pertandingan hingga kuartal kedua. 

Namun pada kuartal ketiga, mereka kehilangan fokus dan tertinggal empat poin dari Jabar 38-34.

Kecolongan poin ini diakui sang pelatih Muflih Farhan terjadi karena pemain keluar dari konsep yang disiapkan.

Tak ingin anak asuhnya semakin tertinggal jauh, di kuartal keempat ia merubah strategi. Ayu Cs bermain dengan baik. Kembali memimpin pertandingan hingga laga berakhir. 

“Setiap kita keluar jalur pasti kita akan goyang. Tapi kalau kita balik lagi dalam konsep yang kita punya pasti permainan bagus,” kata Muflih.

Sementara Pelatih Tim Jabar, Bayu Ginanjar mengatakan kekalahan anak asuhnya terjadi karena kesiapan awal yang kurang matang. 

“Kesiapan kita dari awalnya kurang bagus gitu. Jadi banyak faktor eksternal yang mengganggu. Akhirnya persiapan di tim kurang,” ungkapnya.

Meski kalah, ia tetap mengapresiasi permainan Latifah Cs. 

“Kita ngak ada target. Cuma kita berharap bisa masuk empat besar,” tuturnya.

Adapun penyumbang poin terbanyak di tim Bali adalah Mita Istinawati dan Sandra Dewi yang sama-sama 11 poin. Sementara di tim Jabar Cintiana Oktavine 11 poin disusul sang kapten Husna Aulia Latifah 8 poin. (Anti Patabang/ Stefanus Ambing)

 

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika