Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Mendagri Optimis Kesiapan Timika Selenggarakan 13 Cabor Pada PON XX

Mendagri Tito Karnavian/Foto ; Dok

Timika,TabukaNews.com - Dalam kunjungan kerja dengan melihat langsung kesiapan pembangunan venue-venue sebagai pendukung penyelenggaraan PON XX tahun 2020 yang dibangun di Kabupaten Mimika pada Jumat (29/11), Mendagri Tito Karnavian sangat optimis dengan kesiapan Timika untuk selenggarakan 13 cabor PON XX.

Dalam kunjungan kerja dengan melihat langsung venue-venue Mendagri didampingi Bupati dan Wakil Bupati Mimika beserta pengurus PB Sub Pon Papua.Selain Timika,sebelumnya Mendagri sudah melihat kesiapan venue-venue penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang.

"Kedatangan saya kesini adalah untuk memastikan sejauh mana kesiapan pembangunan venue-venue yang dibangun di Mimika,"kata Tito kepada wartawan di Mimika Sport Compleks.

Mendagri Tito Karnavian memberikan apresiasi setingginya kepada Pemda Mimika dan PT. Freeport Indonesia.

"Ini luar biasa, kita lihat ini di complex olahraga ini ,dengan fasilitas kelas internasional termasuk wisma atlit didukung dengan udara bagus dan desain bangunan ala papua ini sangat layak dan yakin penyelengara PON di Timika akan dilaksanakan dengan sukses,"ungkapnya.

Ia menjelaskan, awalnya PON 2020 di Papua akan melangsungkan 47 cabang olahraga. Namun karena informasi dari pemerintah provinsi beberapa venue belum siap di tahun 2020 maka ada permintaan PON diundur ke tahun 2021. Namun pemerintah pusat tetap meminta PON dilakukan di 2020. 

"Konsekwensinya beberapa cabang olahraga dikurangi dari 47 ke 37. Dari 37 cabor, Mimika menjadi tuan rumah 13 cabor. Sisanya di Jayapura dan Merauke,"ungkap Tito.

Kata,Tito untuk Timika dari kemajuan yang sudah ada dirinya merasa sangat optimis bahwa pelaksanaan 13 cabor PON 2020 di Timika sangat siap. 

"Dimana on progress tadi billiard tapi paling lambat Juni sudah selesai. Panjat tebing saya kira tidak terlalu sulit kemudian untuk Aero Modelling juga tidak akan terlalu sulit jadi saya optimis bahwa kesiapan Timika untuk PON 2020 paling siap,” ungkapnya.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika