Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Menang Pinalti Sostar FC Hadapi Meepago FC di leg ke Dua

Kesebelasan Sostar FC/Foto : Tim

 

Timika, TabukaNews.com – Sostar FC memastikan lolosbke putaran kedua Turnamen Persemi Cup II,  setelah menang dramatis dengan skor 4-2 atas SSB Timika Putra lewat adu pinalti. 

Pertandingan antara kesebelasan Sostar  menghadapi kesebelasan SS Timika Putra yang berlangsung seru dan sangat menegangkan dan menghibur pada Kamis (27/2) sore dilapangan Timika Indah, 

Ketika Wasit Kevin Yarona memulai Kick Off babak pertama, kedua tim langsung melakukan inisiatif serangan dari semua lini.

Sostar dengan mengandalkan penyerangnya, Hendirkus Sawi,  Imbiri, Fransiskus Uweubun serta dua pemain sayapnya Kotorok dan Yohan Talapessy mampu menciptakan beberapa peluang namun selalu kandas dibarisan pertahanan SSB Timika Putra yang digalang Michael Kalapa dan Teopilus Tekege dan penjaga gawang Muhammad Chandra.

Sebaliknya SSB Timika Putra juga sejak babak pertama hingga babak kedua juga beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Sostar, namun tangguhnya pertahanan Sostar dimana penjaga gawang Michael Monim beberapa kali mampu menyelamatkan gawangnya dari gempuran pemain SSB Timika Putra.

SSB Timika Putra dengan mengandalkan, Decison Kudia, Herman Kambu, Waukateyau dan Maurit Pakage beberapa kali mampu merepotkan penjaga gawang namun hingga bermain 2x 35 menit kedua kesebelasan tak satupun berhasi menciptakan gol.

Dan untuk menentukan siapa yang lolos ke leg kedua karena menggunakan sistem kompetisi, harus dilakukan dengan tendangan pinalti.

Dalam adu pinalti tersebut dari empat penendang dari  Sostar semuanya berhasil di eksekusi, sementara SSB Timika Putra dari empat penendang dua diantaranya tiak berhasil, sehingga skor 4-2 untuk kemenangan Sostar.

 Dengan hasil kemenangan ini, Sostar akan kembali diuji dengan menghadapi kesebelasan Meepago di leg kedua. Meepago sudah lolos lebih dulu setelah mengalahkan kesebelasan Sparta dengan skor 2-0.

Untuk pertandingan Sostar menghadapi Meepago akan menjadi partai yang tak kalah sengitnya, karena keduanya merupakan tim tim yang diandalkan dan memiliki materi pemain yang sangat baik. Karena itu, jangan lewatkan kaga tersebut.(tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika