Main Area

Main

Menang 2-1 Atas Aruka, Konica Menatap Babak Perdelapan Final

Pelatih Konica FC, Ismail Ponco saat menyaksikan anak asuhnya bertanding di babak perdelapan final menghadapi Aruka Fc yang berakhir dengan skor 2-1 di lapangan Sepakbola Mayon 754/ENK beberapa hari lalu/ Foto : Istimewa

KUALA KENCANA, Tabukanews.com -Kesebelasan Konica walaupun sempat tertinggal di babak pertama 0-1, akhirnya mampu menyudahi laga babak 16 besar Turnamen Sepakbola Danyonif 754/ENK/20/3 dengan skor 2-1 sekaligus menghantarkan lolos ke babak perdelapan final.

Anak anak asuhan Trio pelatih, Ismail Ponco, Ramsi Anwar dan Arman Pakasi ini mampu menjinakkan kesebelasan Aruka yang sore itu juga tampil cukup apik dengan memanfaatkan serangan balik dan mendapatkan dukungan dari ratusan supporter.

Laga kedua tim sejak menit awal berlangsung sangat ketat, dimana kedua tim Konica yang dimotori kapten Hamid Farah dan kesebelasan Aruka yang dikomandoi Sidus. Mendapat dukungan dari Supporter, anak anak Aruka tampil dengan ritme tinggi. Alhasil Aruka mampu unggul di babak pertama 1-0.

Konica dimenit awal babak kedua mampu mencuri gol dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui penyerang andalannya Rihcardo Cawor. Gol kemenangan Konica akhirnya tercipta di menit menit akhir babak kedua melalui pemain berpengalaman pernah bermain di sejumlah tim liga Indonesia Yesaya Desman sekaligus membawa timnya meraih kemenangan dan lolos ke babak perdelapan final.

Pelatih Konica , Ismail Ponco kepada media usai timnya mengalahkan Aruka mengatakan, perjuangan dan semangat tinggi yang menjadi kunci kemenangan Konica.

“Walaupun kami sempat tertinggal namun dengan semangat dan pantang menyerah sehingga kami bisa membalikkan situasi dan kami berhasil mengatasi anak anak Aruka yang juga tampil cukup baik,”ungkap Ismail.

Untuk laga babak perdelapan final menghadapi kesebelasan Persemi Allstar, Ismail mengakui laga menghadapi Persemi Allstar merupakan laga hidup mati dan syarat gengsi.

“Menghadapi para mantan pemain Persemi Allstar nanti di babak perdelapan final memang berat, tapi saya sangat percaya dengan semangat serta kekompakan saya yakin pemain kami akan mampu mengatasi Persemi Allstar sekaligus memastikan tiket ke babak semifinal,”tutur Ismail.

Memang target menang yang ditargetkan pelatih Konica bukanlah isapan jempol, sebab di skuad Konica sederet pemain berpengalaman ada disan, sebut saja, mantan pemain Persiwa Wamena, Yesaya Desman, ditopang dua strikernya yang sudah teruji, Richardo Cawor yang merupakan penyerang Persemi Mimika di Liga 3 kemarin, ada Christian Uron yang sudah teruji di beberapa pertandingan penyisihan, ditopang kapten tim Hamid Farah serta tambahan dari dua wing back  kiri dan kanan yang sangat berpengalaman eks Persimer Merauke Weljo Nauset dan Yohanes Seisi.

Sementara Persemi Allstar yang akan menghadapi Konica yang sebenarnya memiliki banyak pemain handal hanya sering tidak bisa bergabung karena kesibukan aktifitas.

Diskuad Persemi Allstar sepertinnya masih mengandalkan, penjaga gawang Imanuel Walewawan, dengan barisan pertahanan, Jakson Kafiar, David Mirino, Andreas Fofied, sementara dibarisan tengah , ada Feydi Oroh,Endy Musila, Eko Pigome, Isak Waku, Daniel Ufnia, dan sejumlah penyerannya, Mikel Yanwarin, Hendrik Jaflean,Yono Balubun dan Amandus Uweubun.

Laga babak perdelapan final antara Persemi Allstar bentrok Konica akan berlangsung pada Selasa, (18/12) di lapangan sepakbola Mayon 754/ENK. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika