Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Memasuki New Normal Di Timika Kumulatif Positif 361, Pasien Sembuh Lebih Banyak Dibandingkan Pasien Aktif

 

Timika,TabukaNews.com  - Mimika kini memasuki penerapan Hidup baru atau New Normal, setelah melewati masa pra New Normal, dimana angka kesembuhan pasien di Timika terus meningkat sementara pasien aktif yang masih di rawat tersisa 117 dari jumlah kumulatif  positif covid-19 sebanyak 361 per Jumat (19/6/20).

Berdasarkan update Persebaran kasus Aktif COVID-19 di Mimika Per 19 Juni 2020, Pukul 19.00 WIT. Ada penambahan 8 kasus baru positif dari Distrik Tembagapura 5 kasus dan Distrik Mimika Baru 3 kasus. Ada juga 8 Pasien yang dinyatakan sembuh. 

“Maka dengan demikian kumulatif kasus positif berjumlah 361 dan Kasus Aktifnya sebanyak 117, sedangkan total yang sembuh adalah 238 orang.” Jelas Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mimika, Reynold Ubra dalam rilis tertulisnya yang diterima Jumat malam. 

Dengan persebaran Distrik, Kelurahan dan Kampung menurut skala kasus penularan, sebanyak dua Distrik yang sebelumnya dinyatakan Zona Merah kini sudah masuk Zona Hijau yaitu Distrik Iwaka dan Distrik Mimika Timur dengan tujuh (7) Kelurahan/kampung yang juga sudah masuk Zona HIJAU, dimana terdiri dari 2 Kelurahan dan 5 Kampung.

Sementara jumlah Distrik yang masih kategori Zona Merah ada 4 Distrik Tembagapura, Mimika Baru, Wania dan Kuala Kencana. 

Angka pasien sembuh dari covid-19 meningkat 8 pasien dalam hari ini. Secara kumulatif berjumlah Total 238 pasien dinyatakan telah sembuh. Kemudian 117 pasien masih dalam perawatan sedangkan pasien yang meninggal dunia sebanyak 6 pasien.

Dari seluruh pasien sembuh berasal dari Distrik tembagapura yang sebagian besar merupakan karyawan PT Freeport Indonesia. Sisanya di timika baik itu tenaga medis maupuan warga masyarakat sipil. 

Meski jumlah kasus Covid-19 di Mimika yang sudah menuju pada tran positif maka pemerintah daerah menerapkan kehidupan baru atau new normal namun tetap mematuhi protocol kesehatan yakni wajib mengunakan masker, cairan anti septic pencuci tangan atau Hand sanitizer serta rajin mencuci tangan juga menerapkan pola hidup bersih. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika