Main Area

Main

Memantau Persiapan Pemain, Adolf Siahay Optimis Tim Rugby Papua Juara

Asisten Manager Tim Rugby Papua, Dr Adolf Siahay,SE,M.SI,Ak saat hadir ditengah tengah latihan tim putra dan putri Rugby Papua di Stadion Pancasila UGM Kota Yogyakarta,Jumat (28/9)/ foto : Dok Tabukanews.om

YOGYAKARTA,Tabukanews.com - Memantau dan menyaksikan langsung persiapan tim rugby Papua Putra Putri saat menjajaki dan melaksanakan latihan di Stadion Pancasila UGM Yogyakarta pada , Jumat (28/9) pagi, Asisten Manager Tim Rugby Papua, Dr Adolf Z.D Siahay,SE,M.Si,Ak mengaku optimis tim rugby dari Bumi Cendrawasih akan mampu tampil sebagai yang terbaik.

 “Saya lihat anak-anak begitu semangat dengan kemampuan dan skill yang merkea miliki ditambah semangat saya yakin mereka dalam pertandingan, Sabtu (29/9) besok mampu mengatasi tim tim dari propinsi lain dalam Kejurnas Rugby Under U-21 yang akan berlangsung selama dua hari,”tegas Adolf Siahay kepada Tabukanews.com,  disela-sela menyaksikan pemain putrid putrid Papua saat latihan di Stadion Pancasila UGM Kota Yogyakarta pagi tadi.

Adolf Siahay yang juga merupakan Ketua Persatuan Union Rugby Kotamadya Jayapura mengakui kalau seluruh pemain sudah siap tempur dalam ajang Kejurnas Rugby U-21.

“Tim rugby Papua yang datang dengan kekuatan penuh 24 pemain putra putri ke Yogyakarta saat ini dalam kondisi fit dan semua telah menyatakan sangat siap dan berjanji akan mempersembahkan prestasi dalam ajang kelompok usia ini. Kami tidak menggap remeh tim lain tapi kekuatan sudah bisa kami perhitungkan,”ungkapnya.

Adolf menambahkan, materi pemain dari tim rugby Papua pada ajang Kejurnas kali ini merupakan pemain pemain pilihan dari berbagai klub rugby di Papua melalui seleksi dan pemantauan pemain pada Papua Rugby Open V Turnamen yang beberapa bulan lalu di laksanakan di Jayapura.

“Mereka merupakan para pemain dari hasil seleksi yang dilakukan PRUI Papua dan dari Papua Rugby Open Turnamen  V. Sebelum bertolak ke Yogyakarta 24 pemain ini menjalani pelatihan terpusat selama seminggu di Jayapura,”katanya.

Kontingen Rugby Papua putra putri ditambah dengan official yang berkekuatan sekitar 30 orang kini telah berada di Yogyakarta dan pada Jumat (28/9) pagi tadi sudah mulai menjajaki lapangan yang nantinya akan digunakan pada ajang Kejurnas.

Sebelum ajang Kejurnas yang akan digelar mulai, Sabtu (29/9) besok, panitia Kejurnas sore ini akan melakukan screening administrasi pemain karena pemain yang boleh bermain adalah pemain dengan batas tahun kelahiran 1 Oktober 1997. (tim)

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika