Main Area

Main

Melihat Kesiapan PON, Mendagri Kunjungi Venue dibeberapa Daerah di Papua

Mendagri M Tito Karnavian bersama Kapolri dan Panglima TNI/ Foto: Tim/Tabukanews.com

 

Timika, TabukaNews.com - Mentri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah di wilayah Papua dalam rangka membangun komunikasi, melihat kesiapan venue-venue penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020, serta mereview APBD untuk Papua.

"Banyak sekali kepentingan di Papua," kata Tito saat ditemui usai menyaksikan secara langsung penerjunan, Jumat (29/11).

Ia menjelaskan, ada beberapa daerah yang akan dikunjungi oleh Mendagri, seperti Timika, Wamena, Jayapura, dan beberapa daerah lainnya dalam rangka persiapan PON nanti.

"Nanti kita kesini (Timika), Wamena, Jayapura intinya membangun hubungan komunikasi dengan pemerintah setempat beserta tokoh-tokoh masyarakat dan menampung aspirasi setelah itu juga kita bahas masalah venue PON," jelasnya.

Menurutnya, Kabupaten Mimika merupakan salah satu kluster penyelenggaraan PON, dan untuk memastikan sejauh mana kesiapan pembangunan venue-venue yang dibangun di Mimika. Sebab, usai melakukan kunjungan akan dilanjutkan dengan pertemuan untuk mengevaluasi  kesiapan PON di Papua.

"Karena di Timika akan ada PON jadi saya mau pastikan venue-venue PON perkembangannya sejauh mana, di sini (Mimika) ada 12 cabor kami ingin melihat lokasinya buat kita nanti evaluasi di Jakarta," terangnya.

Selain itu dirinya juga akan mereview terkait anggaran APBD untuk Papua senilai Rp 16 Triliun untuk Papua agar benar-benar menyentuh langsung ke masyarakat ketimbang digunakan oleh aparatur pemerintah.

"Setelah itu kita akan bangun komunikasi ke Jayapura mengenai APBD, karena APBD Provinsi itu di review oleh Mendagri, saya ingin betul-betul agar anggaran APBD yang ada nanti lebih kurang 16 Triliun untuk Provinsi Papua itu lebih banyak menyentuh kepada masyarakat," katanya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika