Main Area

Main

Melalui Raker KONI Ke III Diharapkan Lahirkan Program Prestasi Menuju PON XX

TIMIKA, TABUKAnews.Com - Rapat Kerja (Raker) III Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mimika yang dibuka pada Kamis (11/1) yang dibuka oleh Sekda Mimika,Ausilius You,SPD,MM,MH diharapkan dalam membahas program kerja harus melahirkan program program menuju prestasi pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang.

Ketua Harian KONI Kabupaten Mimika Cessar Avianto Tunya,SH,MH dalam arahannya kepada 33 cabang olahraga sebelum membahas program yang akan dibahas oleh masing masing komisi diharapkan seluruh perwakilan cabor yang terlibat di komisi untuk serius.

"Saya diminta oleh bupati Mimika Eltinus Omaleng selaku Ketua Umum KONI Mimika agat raker yang sedang berlangsung mampu melahirkan program yang tepat sasaran yaitu program yang bisa kematangkan dalam menyambut Mimika yang akan menjadi zalah satu claster pelaksanaan PON XX mendatang,tegaa Avianto.

Ia menegaskan,melalui raker KONI III ini pengurus KONI antar waktu saat ini bertekad meningkatkan prestasi dan mensuskeskan penyelenggaraan pelaksanaan PON XX tahun 2020 mendatang.

"Kita punya tantangan yang sangat berat kedepan yaitu menghadapi PON XX dengan lima cabang olahraga.Dengan dipercayakan menyelenggarakan lima cabang harus kita siapkan berbagai hal termasuk venue dan akomodasi dan wisma atlet dari semua cabang olahraga dari seluruh propinsi yang akan datang," katanya.

Avianto mengakui pengurus KONI bersama dengan pemerintah dan PB PON XX akan bersinergis untuk sukses dalam prestasi dan sukes menjadi tuan rumah.

"Di kota lain seperti Jayapura KONI dan PB PON sudah sibuk bekerja dalam menyambut hajatan PON XX sementara Timika belum buat apa apa.Tapi saya yakin 2018 ini KONI melalui Ketua Umum dalam hal ini bupati Eltinus Omaleng jauh hari telah bertekad untuk sukses pelaksanaan PON XX mendatang," pungkasnya.

Pelaksanaan Raker KONI sejak pagi hingga malam msih terus berlanjut. Rencanannya pelaksaan raker akan berlangsung hingga Jumat (12/1).(TIM)

2018 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika