Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Melalui Pos Kamling,Masyarakat Kampung Nawaripi Nyatakan Tiga Sikap Dukung Kamtibmas

Kapolres Mimika meresmikan Pos Kamling Kampung Nawaripi yang ditandai dengan pembukaan selubung pos kamling / Tim/TabukaNews.com

 

Timika,TabukaNews.com - Masyarakat Kampung Nawaripi nyatakan tiga sikap untuk mendukung kamtibmas di Kabupaten Mimika dan dilingkungannya melalui Pos Kamling yang sudah dibangun dan diresmikan secara langsung oleh Kapolres Mimika,AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, Sabtu (30/11) malam. 

Tiga sikap yang disampaikan antara lain,yakni Kami warga masyarakat Kampung Nawaripi NKRI harga mati. Kami warga masyarakat Kampung Nawaripi  menolak semua isu-isu memecah bela persatuan dan kesatuan bangsa.Kami warga masyarakat Kampung Nawaripi bertekad untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Mimika.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan,dengan keberadaan pos kamling ini sangat membantu aparat kepolisian, yang jumlahnya sangat sedikit. 

"Saya sangat terharu dengan adanya usaha masyarakat Kampung Nawaripi  menjaga kamtibmas,"kata Kapolres.

Kata Kapolres juga bahwa pendirian pos kamling ini bertujuan menciptakan kamtibmas yang kondusif. Pasalnya Timika merupakan mininya Indonesia yang mana penduduknya mulai dari Sabang sampai Merauke dengan berbagai suku.

"Kita berharap pos kamling bisa didirikan di setiap kampung. Sehingga mempercepat informasi yang terjadi di wilayah tersebut. Jadi dengan adanya informasi  yang cepat, maka polisi akan merespon cepat dan mengungkap kasus pun cepat," katanya.

Sementara itu penyampaian dari beberapa warga masyarakat di kampung Nawaripi merasa senang dengan adanya pos kamling yang sudah diresmikan.Pasalnya selama ini warga Mimika menganggap Kampung Nawaripi paling rawan.

Dalam peresmian pos kamling tersebut juga diberikan bantuan dari Kapolsek Mimika Baru ,yakni satu unit TV.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika