Main Area

Main

Melalui Karya Ilmiah Generasi Muda Mengisi Kemerdekaan

JAYAPURA, TABUKANews.com - Kaum muda saat ini disebut kaum milenial dituntut aktif mengisi kemerdekaan Indonesia dengan tekun belajar dan meraih prestasi untuk masa depan.

Pemerintah dan seluruh stakeholder  penting untuk memberikan ruang pada kaum milenial ini berkreasi. Seperti halnya yang dilakukan Cenderawasih Reading Center bekerjasama dengan Korem 172/PWY  menggelar berbagai kompetisi bagi para pelajar dan mahasiswa di Kota dan Kabupaten di Jayapura.

Kali ini CRC dan Korem 172/PWY menggelar lomba menulis essay yang digelar Selasa (29/8) Seminar ini bertajukkan "Peran pemuda Papua dalam mengisi kemerdekaan".

Danrem 172/PWY Kolonel Inf Binsar Parluhutan Sianipar Panjaitan pada saat membuka kegiatan berpesan agar saling memghargai. "Mari kita saling menghargai kepada sesama generasi mudah untuk berkreasi dalam mengisi kemerdekaan dengan hal hal yang positif," ujar Dandrem.

Dandrem juga berpesan bahwa wal dari kita untuk menjadi genesi yang berguna adalah belajar dengan tekun untuk menjadi generasi yang berguna sebagai penerus bangsa ini.

Semantara itu Direktur CRC, Maikel Jan Yerisetau, mengatakan bahwa kegiatan yang kita laksanakan ini adalah Seminar Kemerdekaan Sejati dengan memperlombakan menulis Essay yang diselenggarakan bekerjasama dengan Korem 172/PWY dan diikut 16 Kabupaten/Kota, Pelajar SMU/SMK serta Mahasiswa Uncen.

Papua ingin merdeka dalam sisi kemiskinan dan kebodohan bukan dinilai dari segi negatif dengan merdeka memisakan diri Dari NKRI. " Saya ingin mengatakan bahwa Papua bisa memberi sumbangsih kepada Negara terlebih luas kepda Dunia, ujarnya.  Kita ingin ada orang Papua yang tampil di Dunia internasinal. Jadilah kita generasi mudah yang seperti Bintang Kejora minyinari seluru wilayah negara Kesatuan Republik Indonesia, pesan Dandrem.

Penyampaian presentasi yang dibawakan oleh perwakilan pelajar SMU/SMK tentang Kemerdekaan Sejati dengan Thema " Peran Serta Pemuda Papua dalam mengisi Kemerdekaan " 

Beberapa SMA/SMK yang berprestasi antara lain 

1) SMU Negeri 3 Jayapura yang dibawakan oleh Atira Septiara.

2) SMK YPPK Eben Haizer Sarmi yang dibawakan oleh Ferdinan F. F Nubif. 

3) SMU Negeri 4 Jayapura yang dibawakan oleh Evellyen V. Womsior.

4) SMK Yasores Wamena yang dibawakan oleh Paska Elokpere.(Tim/TB)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika