Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Media Center PON XX Klaster Mimika Resmi Dilaunching

Timika, TabukaNews.com - Guna mendukung peliputan selama perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX berlangsung, Kementrian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia menyediakan ruang Media Center yang akan mempermudah para jurnalis menjalankan tugasnya. 

Media Center yang ada di Klaster Mimika berlokasi di aula Hotel Grand Mozza. Peresmian Media Center tersebut dilakukan oleh Asisten II Setda Mimika Ir. Syahrial, Kadis Kesehatan Mimika Reynold Ubra, Koordinator Media Center Helmi Hafid, yang ditandai dengan pengguntingan pita, Kamis (23/9). 

Helmi Hafid dalam sambutannya mengatakan, bahwa institusi Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan apresiasi terhadap dukungan dari Pemda Mimika yang telah memberikan tempat media centre. Menurutnya, kehadiran media centre untuk mengakomodir kebutuhan jurnalis selama perhelatan PON XX di Mimika. 

"Media centre kita buka jam 9 sampai 7 malam. Peruntukannya untuk semua wartawan, silahkan datang kesini apakah wartawan yang di sekitar kawasan Freeport atau PB PON, bebas menggunakan secara penuh akses di sini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," ujarnya. 

Dalam sambutannya, Ir. Syahrial menegaskan bahwa Media Center tersebut bisa digunakan oleh semua wartawan selama perhelatan PON XX berlangsung. Diharapkan kepada para jurnalis untuk bisa memuat berita yang bisa memberikan gambaran positif mengenai pelaksanaan PON XX di Papua. 

"Jadi apapun bisa diberitakan selama PON berlangsung. Entah itu ekonomi, pariwisata, dan lain sebagainya. 

Adapun spesifikasi MC Kominfo PON Papua Klaster Mimika menyediakan area kerja jurnalistik (Media Working Space) dengan kapasitas 50-70 pax untuk awak media terdaftar, akses internet (Wifi, kabel LAN, PC All in One 10 unit) + 2 unit printer, Games Managemen System Monitor (TIK), ruang press conference. 

Fasilitas lainnya disediakan makan siang dan makan malam untuk para awak media, coffee break dan free flow water, ruang reklasasi bagi awak media (kursi pijat) dan medical room dengan dokter dan perawat yang standby. 

Helmi menambahkan hadirnya MC Kominfo PON Papua klaster Mimika ini Kemkominfo bekerja sama dengan Diskominfo Kabupaten Mimika Provinsi Papua serta tim humas Pemkab Mimika.

Selain itu MC ini juga mendukung Main Center Pengurus Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional(PON) XX Papua di Jayapura. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika