Main Area

Main

Mayat Pendulang Ditemukan 200 Meter Dari Jalan Tambang MP 40

Korban saat dievakuasi menuju rumah duka./ Foto : Istimewah

Timika,TabukaNews.com - Sesosok mayat pria yang diketahui bernama Simporo Jikwa yang beralamat di Kampung Tunas Matoa, Distrik Kwamki Narama ditemukan Sabtu (7/12) sekitar pukul 14.00 Wiat,  dalam keadaan meninggal dunia di MP 40 area PT.FI yang jaraknya kurang lebih 200 meter dari jalan tambang.

"Informasi ini pertama kali diberitahukan oleh pihak SRM PT.FI kepada Sentra Pelayanan Polsek Kuala Kencana,"kata Kapolsek Kuala Kencana Iptu Y. Hari Katang saat dikonfirmasi melalui telepon.

Kata Kapolsek, setelah menerima informasi tersebut KA SPK III Aipda Yosep menyampaikan kepada pihak SRM PT.FI dan keluarga korban bahwa mengingat situasi dan kondisi masih tengah malam, dan lokasi TKP yang tidak dimungkinkan untuk mengevakuasi jenasah sehingga diambil langkah untuk mengevakuasi jenasah pada pagi harinya.

"Penyampaian itu diterima oleh pihak keluarga korban,sehingga tadi sekitar pukul

07.30 wit anggota Polsek Kuala Kencana yang dipimpin Pawas 1 Aiptu Yusran bersama 3 personil bersama mobil ambulance milik PT.FI menuju TKP untuk dilakukan evakuasi,"katanya.

Ditambahkan Kapolsek,bahwa setelah dilakukan evakuasi dari TKP menuju rumah duka,pihaknya langsung memberikan penjelasan kepada pihak korban bahwa korban meninggal dunia karena sakit.

"Kita sudah berikan penjelasan dan keluarga korbanpun menerima penjelasan tersebut. Dan untuk situasipun berjalan aman dan lancar,"ungkap Kapolsek.(Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika