Main Area

Main

Maxi Opat Ditemukan Hanyut di Kali Mile 44

Maxi Opat (18) warga Jalan Busiri Distrik Mimika Baru ditemukan meninggal dunia di Mile 44. Maxi Opat bekerja sehari - hari sebagai pendulang tradisional di Mike 56 Distrik Tembagapura/ Foto : Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com - Maxi Opat (18) warga Jalan Busiri Distrik Mimika Baru ditemukan meninggal dunia di Mile 44. Maxi Opat bekerja sehari - hari sebagai pendulang tradisional di Mike 56 Distrik Tembagapura.

Jenazah Maxi Opat ditemukan oleh warga  pendulang tradisional di Mile 44 pada hari Senin, (21/1) sekitar pukul 11.00 WIT.

Kapolsek Kuala Kencana Iptu Yulius Harikatang, kepada awak media mengatakan  bahwa pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Kuala Kencana mendapatkan informasi dari sekuriti bahwa ada penemuan seorang warga di Mile 44 dalam keadaan meninggal dunia hal ini langsung direspon oleh anggota petugas piket Polsek Kuala Kencana dan langsung mendatangi tempat dimana korban ditemukan.

"Kami kesana korban ini sudah berada di Jembatan Mile 38,dimana setelah sejumlah para pendulang yang berada di Mile 44 sudah lakukan evakuasi,"kata Iptu Yulius.

Dikatakan juga, bahwa korban pertama kali ditemukan tidak mengenakan baju dan hanya mengenakan celana pendek merek Jeans warna biru.

"Jadi saat kita mintai keterangan ternyata pendulang di Mile 44 tidak mengenal korban,"ungkapnya.

Setelah dievakuasi di Kamar Jenazah RSUD Mimika dan pihak kepolisian terus mencari informasi dan akhirnya ada kerabat dekatnya yang mengenali korban.

Salah satu rekan korban sesama pendulang saat ditemui di Kamar Jenazah RSUD Mimika, mengatakan bahwa sebelum kejadian Minggu (20/1) sempat bertemu korban di Mile 50.

"Saya kemarin (Minggu-red) sempat bersama korban makan-makan di Camp kami di Mile 50, setelah itu saya ke Timika. Kejadian ini juga saya baru tahu dan datang langsung ke RSUD untuk pastikan apakah betul dia atau tidak ,"ungkapnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika