Materi LKPJ Masuk, DPRD Agendakan Rapat Bamus

 Materi LKPJ Masuk, DPRD Agendakan Rapat Bamus

Timika,TabukaNews.com – DPRD kabupaten Mimika telah resmi menerima materi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun anggaran 2020 dan selanjutnya akan melakukan rapat Badan Musyawarah (Bamus) untuk selanjutnya di Paripurnakan.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Drs. Ananias Faot,M.Si kepada sejumlah wartawan di Kantor DPRD Mimika, Rabu (23/6) mengaku materi LKPj tahun anggaran 2020 sudah diperbanyak dan dibagikan kepada seluruh anggota dewan.

“Iya, materi LKPj tahun anggaran 2020 sudah kami terima dari pihak eksekutif dan sudah pula diperbanyak dan dibagikan ke 35 anggota dewan. Mereka akan mempelajari materi tersebut, sambil menunggu Bamus menggelar rapat untuk menetapkan kapan di paripurnakan,” katanya.

Sama halnya dengan salah satu anggota DPRD Mimika dari Fraksi Mimika Bangkit, Reddy Wijaya ketika dikonfirmasikan terkait materi LKPJ tahun anggaran 2020 mengaku baru menerima materi dan akan memperlajari.

“Iya, baru saya terima hari ini. Mungkin sudah ada beberapa hari lalu diterima pihak Sekretariatan dewan yang diserahkan oleh eksekutif. Sebelum dibawa ke paripurna, Bamus sepertinya akan melakukan rapat untuk merivisi jadwal dan agenda yang sebelumnya sudah ditetapkan,” ujarnya

Sebelumnya, Wakil ketua II DPRD Mimika Yohanis Felix Helyanan,SE menyatakan kesiapan DPRD untuk membahas LKPJ tahun anggaran 2020 bila materinya telah diterima.

“Prinsipnya dewan menunggu materi LKPJ dari pihak eksekutif, bila sudah ada maka legislatif akan segera mempercepat. Karena selain agenda pembahasan LKPJ, pembahasan APBD Perubahan 2021 juga sudah menanti,”tandasnya. (Manu)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata