Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Matangkan Persiapan Technical Meeting V, Panpel Pesparawi XIII Gelar Pertemuan

Timika,TabukaNews.com - Panitia Pelaksana Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII Se Tanah Papua menggelar pertemuan persiapan Technical Meeting V di Kabupaten Mimika yang dilangsungkan Kamis (2/9) di Sekretariat Pesparawi XIII.

Pertemuan ini menindaklajuti surat dari LLPD Provinsi Papua yakni Nomor : 58/LPPD Papua/VIII/2021 tertanggal 30 Agustus 2021 tentang Pemberitahuan Waktu Pelaksanaan Technical Meeting V Pesparawi XIII tahun 2021.

Pertemuan dihadiri oleh Ketua Umum Johannes Rettob S.Sos.,MM., Sekretaris Umum Dr. I Nyoman Putu Arka M.Si, Ketua I Nathan Kum dan seluruh koordinator bidang.

Dalam pertemuan tersebut Ketua Umum Johannes Rettob menyampaikan bahwa Technical Meeting V Pesparawi XIII akan digelar selama empat hari terhitung sejak Senin (6/9) hingga Kamis (9/9) di Grand Tembaga Hotel.

Mengawali pertemuan Ketua Umum Johannes Rettob menyampaikan bahwa Sekretaris I Limi Makodompit telah pindah tugas ke Sulawesi Utara sehingga untuk mengisi kekosongan posisi tersebut digantikan oleh Asisten II Setda Mimika Syahrial.

“Kita sudah menerima surat resmi dari LPPD Provinsi Papua terkait dengan pelaksanaan Pesparawi XIII tahun 2020 yang dilaksanakan pada 2021 tetap dilaksanakan sesudah PON XX.

 Kenapa kita memilih  sesudah PON karena semua fasilitas dan yang sudah direncanakan dalam PON kita ikut saja tinggal lombanya saja yang berbeda tentu kita siapkan penunjangnya,” tuturnya.

Ia mengatakan bahwa Technical Meeting V akan dihadiri oleh seluruh LPPD Kabupetan/Kota se Provinsi Papua dan LPPD provinsi Papua.

“Mereka datang sedikit banyak karena nanti disaat hari terakhir akan dilaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) LPPD se provinsi Papua di Timika untuk memilih Ketua Umum LPPD periode ke depan, nanti rencananya tanggal 8,” ungkapnya.

Guna menyukseskan terlaksanakan Technical Meeting V Ketua Umum Johannes Rettob menghimbau agar seluruh koordinator bidang dapat mempersiapakannya hingga kegiatan dapat berjalan baik dan lancar.

“Semua acara kita support dari Mimika untuk ke provinsi namun bidang-bidang yang harus siap nanti kita punya sesi untuk mempersentasikan kesiapan kita atau apa yang harus kita buat pada H-5 dan sampai pada persiapan teknis. Mereka juga akan melakukan survey ke venue-venue pertandingan dan akomodasi serta konsumsi,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan bahwa ada perubahan terkait penempatan para kontingen peserta dikarenakan tempat-tempat yang sudah diundi pada 2020 di Jayapura berubah akibat penundaan pelaksanaan Pesparawi 2020 dan peserta yang tadinya diikuti se Tanah Papua semula dua provinsi menjadi satu provinsi akibat pandemi.

“Begitu juga dengan keamanan, kesehatan sehingga pada saat mereka datang sudah mengetahui. Koordinator bidang penjemputan tamu apa saja yang akan dibuat. Mulai dari dijemput kemudian diserahkan ke bidang transportasi untuk kemudian diantar ke tempat akomodasi, selama disana bidang akomodasi memberikan persentasi segala aturannya,” jelasnya.

Lanjutnya, bidang sekretariat dan data agar dapat memperhatikan mengenai pengisian data peserta dikarenakan data yang diisi melalui google form ternyata belum diisi secara maksimal oleh peserta dengan alasan masalah jaringan internet dan perubahan nama.

“Pendaftaran hingga tanggal 11 September 2021 pukul 24.00 wit setelah itu ditutup. Dari 29 kabupaten/kota ada 5 kabupaten yang tidak ikut lomba tetapi hadir hanya sebagai peninjau dan mengikuti Musda. Dari 24 kabupaten yang sudah mengisi data sudah 20 sedangkan 4 kabupaten lainnya belum sehingga pendaftaran kita mundur sampai tanggal 11 setelah itu ditutup,” paparnya.

Ia menuturkan peserta yang akan mengikuti 12 kategori adalah Biak Numfor dan Mimika, sementara kabupaten/kota lainnya mengikuti 2 hingga 9 kategori saja dengan jumlah peserta tercatat 2000 lebih yang akan hadir di Mimika.

“Kita harus membuktikan dan memastikan kita benar-benar siap dan kebutuhan mereka kita tangkap karena ini Technical Meeting terakhir sehingga kita harus siapkan. Ada beberapa kabupaten yang meminta Hercules seperti Asmat, Merauke, Mappi, Degiyai dan Wamena,” terangnya.

“Saya harap persiapan kita menuju Pesparawi XIII semua bidang tetap semangat bekerja sesuai tugas dan fungsinya. Mulai sekarang kita rapatkan barisan dan bekerja keras, saya harap koordinasi antar bidang berjalan,” pungkasnya (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika