Main Area

pesparawi xiii

Main

Matangkan Persiapan PON 2020,KONI Mimika Gelar Bimtek Tupoksi bagi Pengurus

Ketua Umum KONI Mimika, Eltinus Omaleng memukul tifa tanda dibukanya kegiatan Bimtek./Foto : Tim

Timika,TabukaNews.com - Untuk mematangkan persiapan pelaksanaan PON 2020 di Kabupaten Mimika. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mimika melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) bagi seluruh pengurus KONI di Hotel Horison Ultima Timika, Jumat (6/12). 

Pelaksanaan Bimtek yang akan dilaksanakan selama dua hari itu,  dibuka secara resmi oleh Bupati Mimika yang juga Ketua Umum KONI Mimika, Eltinus Omaleng. 

Eltinus dalam sambutannya menyampaikan bahwa, bimtek yang diselenggarakan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk melihat kesiapan para pengurus.

"Jadi untuk melihat apakah pengurus mampu untuk melaksanakan pekerjaannya atau tidak untuk nanti dinilai dari pimpinan," kata Eltinus.

Dalam kegiatan bimtek,Ketua Umum KONI berharap seluruh pengurus KONI bisa menunjukkan kemampuan dalam mensukseskan pelaksanaan PON XX Tahun 2020 mendatang.dan optimis Mimika bisa melaksanakan seluruh cabor di Timika. 

Menurut Eltinus juga bahwa saat ini Pemkab Mimika tengah melakukan persiapan-persiapan menuju PON XX mulai dari pembangunan venue-venue dan persiapan lainnya di lapangan berjalan bersamaan dengan pelaksanaan pembangunan fisik di lapangan. 

"Tim disini juga perlu bimbingan dan pelatihan yang baik sehingga nanti masing-masing sudah tau tugasnya," ungkapnya.

Ditambahkan, Sekretaris Umum KONI Mimika, Cesar Avianto Tunya bahwa bimtek ini bertujuan untuk memaksimalkan kinerja masing-masing pengurus mengingat pelaksanaan PON XX sudah semakin dekat.

Oleh karena itu menjadi pengurus KONI sudah tentu harus memperhatikan tugas pokok dan cara-cara bagaimana bekerja dalam organisasi.

"Bimtek ini menghadirkan narasumber dari KONI Papua sehingga diharapkan materi-materi yang diberikan bisa diikuti dengan baik dan harus kooperatif.Kalau menjadi pengurus KONI tentunya kita harus melihat tugas pokok dan cara bagaimana kita berorganisasi,"kata Cesar.(Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika