Main Area

Main

Masyarakat Mimika Jangan Terpengaruh Isu Hoax

Kapolres Mimika, AKBP Indra Hermawan SIK/ foto : Dok Tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANews.com - Kapolres Mimika, AKBP Indra Hermawan SIK mengimbau masyarakat Mimika tidak mudah terhasut oleh isu-isu hoax terutama melalui media sosial (medsos). Hal ini berkaitan dengan momen pilkada yang sedang berlangsung.

“Saya imbau masyarakat jangan mudah terprovokasi dan juga mudah terhasut dengan isu-isu hoax,” kata Indra saat ditemui di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Rabu (14/3)

Indra berpesan, masyarakat dapat menjadi pelopor perdamaian dalam momen pilkada ini, sehingga masyarakat tidak mudah membuat isu yang dapat memecah belah NKRI.

“Dalam rangka pilkada ini, saya mau masyarakat harus jadi pelopor perdamaian di lingkungan masing-masing,” harap Indra.

Sebelumnya, Indra juga pernah menjelaskan bahwa untuk mengantisipasi adanya pemberitaan yang menjatuhkan antara pasangan calon di media sosial, Polres Mimika akan  mengawasi pemberitaan di medsos melalui cyber patrol secara rutin.

"Kita akan bentuk tim dengan tujuannya adalah sebagai cyber patrol yang mana tim tersebut akan melakukan patroli di dunia maya dan melihat berita-berita dan isu-isu apa yang saat ini berkembang di medsos tersebut," kata Indra kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Selain mengawasi medsos, kata dia, kepolisian juga akan mengawasi penggunaan uang palsu dan money politik.

"Ada beberapa poin kegiatan dalam pilkada ini yang perlu kita awasi, mengingat banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab dapat melakukan tindakan tersebut,"ujarnya. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika