Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Masyarakat Mimika Diminta berikan Hak suara Untuk Jokowi dan Caleg Partai Golkar

 John Rettob saat berorasi di hadapan pendukungnya di lapangan Timika Indah/ Foto: Istimewa

Timika, Tabukanews.com - Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Mimika menggelar kampanye yang berlangsung di lapangan Timika Indah, Jumat (12/4) yang dihadiri oleh sekitar 6000 massa.

Hadir dalam kampanye tersebut, Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE. MH, Wakil Bupati Mimika terpilih Johanes Rettob, S. Sos. MM, Ketua Harian Partai Golkar Robby Omaleng, Sekjen Partai Golkar Risal pata'dan, beserta caleg DPR RI, DPRP, DPRD

Dalam kampanye tersebut massa pendukung yang datang dari seluruh penjuru mimika memadati lapangan Timika Indah dengan membawa bendera partai sekitar dan spanduk dengan pengamanan dari 3 regu personel Polres Mimika dibantu Brimob Polda Maluku Utara.

Massa sebelum melakukan kampanye mengelilingi kota timika sebelum masuk ke lapangan Timika Indah disuguhkan dengan tarian adat Kamoro dan tarian adat Amungme sambil menunggu massa yang datang dari pinggiran kota.

Wakil Bupati Mimika terpilih Johannes Rettob S.sos. MM dalam orasinya memberikan dukungan suara dari masyarakat Mimika kepada para caleg yang maju dari partai Golkar baik caleg DPR RI, DPRP, maupun DPRD, serta memberikan dukungan kepada Capres nomor urut 1 yakni Ir. Joko Widodo dan Kh. Ma'arif Amin.

"saya rasa semuanya pasti masih mengenal saya karena sudah mencoblos saya, untuk itu nantinya pasa tanggal 17 April 2019 nanti harap untuk dukung partai Golkar, baik di DPRD, DPRP, dan DPR RI, tak luput juga nantinya untuk mendukung Presiden No 1 Jokowi - Amin," kata Johannes Rettob.

 

Ia menjelaskan, kepercayaan masyarakat untuk memilih Eltinus Omaleng dan John Rettob maka hak suara dari masyarakat Mimika patut diberikan kepada Capres nomor urut 1 dan juga caleg dari partai Golkar demi kesuksesan Pemerintahan untuk lima tahun kedepan.

"Karena masyarakat Timika sudah memilih kami sebagai Bupati dan Wakil Buapti Mimika maka dengan seharusnya juga masyarakat Timika harus mendukung Partai Golkar demi kesuksesan pemerintahan 5 Tahun kedepan," jelasnya.

Ia juga mengharapkan kepada masyarakat Mimika agar menggunakan hak pilihnya sesuai dengan mekanisme yang ada. Artinya diharapkan agar tidak terjadi golput dalam pemilu kali ini.

"Diharapkan untuk tidak Golput, dan harus menuju ke TPS masing-masing," harapnya.

Usai kampanye akbar Partai Golkar, dilanjutkan dengan Pawai dengan rute Jalan Budi Utomo - Jalan Cendrawasih SP2 - Jalan Waker Irigasi - Jalan Hasanuddin dan Finis di kantor Sekertariat Partai Golkar Hasanuddin Timika. (Jrl).

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika