Main Area

Main

Masyarakat Mimika Diharapkan Lebih Pintar Dalam Berdemokrasi

TIMIKA, TABUKAnews.com - Telihat situasi pasca pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mimika. masyarakat sudah terkotak-kotakan dalam mengusung kandidat yang dijagokan. Hal tersebut membuat Anggota DPRD Mimika dari Komisi C Yohanis Wantik menghimbau kepada masyarakat Mimika agar lebih pintar dalam berpolitik dan tidak terprovokasi terhadap isu-isu yang berkembang dimasyarakat yang nantiny akan mengganggu jalannya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Ini pesta demokrasi dan bagi kandidat yang sudah maju dan yang kemarin daftar dan tidak lolos kita jangan kecewa. Sebab dalam pertarungan ini kita mencari pemimpjn untuk membawa mimika kearah lebih baik," kata Wantik saat ditemui di kantor DPRD Mimika jalan Cendrawasih, Jumat (12/1).

Ia menekankan agar masyarakat bukan sebagai pemberi suara tetap juga fungsi kontrol dalam pelaksanaan Pilkada. Seperti kaum intelektual, lembaga adat, ormas-ormas, agar apa yang dilakukan oleh KPU bisa menghasilkan pemimpin yang baik untuk membawa perubahan bagi masyarakat Mimika.

Pertarungan dari 7 kandidat ini mana yang terbaik itu yang akan dipilih oleh masyarakat dan kita harus mengontrol dengan baik agar jangan salah memilih," tekannya.

Ia mengungkapkan, secara keseluruhan dewan yang duduk di parlemen berasal dari partai, dan mempunyai kepentingn politik yang harus dilaksanakan hanya saja kepentingan politik bisa disesuaikan visi misi pembangunan.

"Tugas kita sebagai dewan dan pumpinan partai selain kita menjalankam kepentingan partai tapi kita lihat pembangunan dan perkembangan daerah," ungkapnya.

Ia juga meminta kepada pihak penyelenggara Pilkada agar bekerja sesuai aturan dan mekanisme yang telah ditetapkan didalam UU dan PKPU, sehingga tidak ada pihak-pihak yang dirugikan dalam pesta demokrasi kali ini dan pasti ada pemimpin terbaik yang bisa memimpin Mimika untuk 5 tahun kedepan.

"Jadi Panwas harus tegas dan memberikan telaan kepada KPU sehingga KPU berjalan sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang ada, kalau kita laksanakan sesuai aturan berarti kita sayang dan lindungi daerah dan masyarakat kami ya g ada di Mimika," pintanya. (Tim)

2018 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika